Iis Dahlia Ingin Sang Putra Punya Pacar Yang Mirip Dirinya

Kamis, 24 Agustus 2017 23:15 Penulis: Rahmi Safitri
Iis Dahlia Ingin Sang Putra Punya Pacar Yang Mirip Dirinya Iis Dahlia © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pergaulan anak masa kini sering bikin khawatir orangtua mereka. Kalau hal tersebut ditanyakan kepada Iis Dahlia, ternyata dia bukan tipe mama yang khawatir tapi tidak terlalu mengekang anaknya. Sebagai seorang ibu dari dua orang anak yang sudah beranjak dewasa, pedangdut senior ini sangat percaya kepada buah hatinya, Salsa dan Devano.

Salah satu yang jadi perhatian Iis adalah tentang kisah asmara anak-anaknya. Iis malah membolehkan anaknya buat pacaran asalkan tidak kebablasan dan tahu batas-batasnya. Dia juga menyarankan agar putra-putrinya pacaran sesuai umur mereka.

"Udah gede emang harus pacaran. Pacaran, deket temanan sesuai sama umur lah. Karena kita dulu juga merasakan muda. Malah dulu mungkin kita suka-sukaannya lebih early daripada mereka. Tapi sesuai umur lah. Kakak Salsa mau 20 sesuai umur 20 tahun. Devano baru 15 tahun sesuai dengan umur 15 tahun. Kalo kamu mau pacaran ngemall nonton, boleh. Mereka udah tau lah batesnya," kata Iis saat ditemui bersama anak-anaknya di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Iis dan putra-putrinya © instagram.com/isdadahliaIis dan putra-putrinya © instagram.com/isdadahlia

Saat ditanyakan kepada anak-anaknya tentang Iis dan masalah asmara, Salsa malah mengaku nggak pernah curhat soal pacar kepada mamanya. Lalu apakah pacar Salsa takut kepada sang mama kalau sedang apel? "Grogi sih palingan," jawab Salsa.

Salsa bilang kalau mama dan papanya sama-sama menjaga anaknya. Kalau kata Devano, mamanya terlalu parno dengan anak-anaknya. Mendengar ini, Iis tak menampik malah menurutnya wajar karena Salsa dan Devano adalah buah hatinya.

"Udah gitu kalo aku punya cewek harus mirip sama mama. Kalo pamit sama mama ribet banget," kata Devano. "Pokoknya kalo punya pacar itu harus ganteng, kaya," sahut Salsa menambah pernyataan adiknya.

Iis pun memberikan tanggapan atas apa yang dibilang anak-anaknya. "Oh iya dong. Maksudnya gini, bukan kaya tapi harus mapan. Hidup bahagia itu harus makan kenyang perut kenyang iya dong," pungkasnya.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING