Ikang Fawzi Langgar Kampanye?

Rabu, 19 Februari 2014 10:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Ikang Fawzi Langgar Kampanye? Ikang Fawzi © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Ini mungkin risiko yang harus dihadapi artis yang berpolitik. Gara-gara tampil bernyanyi di depan publik, Ikang Fawzi dianggap melanggar aturan kampanye.

Pelantun Preman ini membantah adanya pelanggaran dan tuduhan kampanye. Ikang, mengaku tampil nyanyi di hajatan sunatan karena diundang dan tidak dibayar. Pelaporan itu Ikang nilai kerugian yang harus ditanggungnya dan keluarga.

"Kami bersyukur sekali bahwa segera diberi tanda dari Allah atas upaya jahat oknum Panwaslu Kabupaten Bandung yang sepertinya telah menjebak saya di hajatan sunat anaknya di rumahnya, lalu melaporkannya ke Panwaslu tempatnya bertugas atas nama 3 anak buahnya Panwascam," urainya, Rabu (19/2).

Ikang Fawzi © KapanLagi.comIkang Fawzi © KapanLagi.com

Dalam rilis yang diterima redaksi, ia menambahkan sebagai artis yang berpolitik tentu menjadi kompetitor bagi caleg lain. Sehingga terkadang cara apapun untuk menjegal lawan dilakukan.

"Kehadiran kami ini sepertinya hampir selalu dianggap sebagai ancaman, karena rezim Pileg suara terbanyak membuat popularitas artis disukai sekaligus dibenci oleh yang merasa terancam. Mereka yang merasa terancam namanya, mulai melakukan pembusukan karakter dengan berbagai cara," sambungnya.

Padahal saat itu dia menyanyi di hajatan sunat bukan untuk kampanye. "Saya diundang nyanyi di kediaman Panwaslu Kabupaten Bandung Ari Hariyanto tanpa dibayar sepersen pun. Karena itu saya merasa tidak berbuat melanggar jadwal kampanye pemilu dengan sengaja. Karena pada saat itu saya hanya menjalani profesi sebagai penyanyi yang diundang secara khusus untuk sebuah hajatan," pungkasnya.

(kpl/dis/dar)


REKOMENDASI
TRENDING