Inilah Pembelaan Ustaz Hariri Soal Aksi Smackdown-nya

Kamis, 13 Februari 2014 14:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Inilah Pembelaan Ustaz Hariri Soal Aksi Smackdown-nya Ustaz Hariri
Kapanlagi.com - KH. Rd. M. Hariri Abdul Aziz Azmatkhan S.Psi., MA atau Ustaz Hariri meginjak kepala seorang operator sound system saat hendak mengisi pengajian di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan lututnya.

Sang ustad yang juga bintang sinetron Islam KTP itu kesal saat si operator marah-marah saat diminta membetulkan sound system. Video kemarahan sang Ustaz tersebut beredar luas di Youtube.

Saat dikonfirmasi, Ustaz Hariri membenarkan bahwa sosok pria yang mengenakan jubah putih itu adalah dirinya. Namun dia tidak minta maaf atas kekerasan yang dilakukan seperti tergambar dalam video Youtube tersebut. Ustaz berambut gondrong ini malah membela diri.

"Iya itu saya, saya enggak marah. Itu beritanya sepotong-sepotong nggak ada awalan dan enggak ada akhiran. Jadi tanggapannya beragam, ditambah audio yang buruk dan yang dipakai bahasa daerah. Jadinya multiintepretasi," ujarnya saat dihubungi, Rabu (12/2) kemarin.

Hariri menceritakan awal mula peristiwa tersebut. Si operator, menurutnya, terkesan malah menantangnya saat diminta memperbaiki audio.

"Waktu itu saya hanya minta audionya diangkat, saya malah diteriakin, reaksi orang-orang jadi heran. Saya juga heran. Dia orang kampung setempat, dia cenderung menantang. Ketika saya tanya dia malah nantang. Saya bilang daripada teriak-teriak mending minta maaf," paparnya.

Hariri adalah pengasuh pesantren Ma'had Muhyidin bin Yasa Ahlisunnah Waljamaah yang terletak di Nagrak, Cangkuang-Banjaran, Kabupaten Bandung. Dia juga memiliki sebuah bisnis tur bernama Mazidah Tour. Namanya mulai dikenal publik saat masuk sebagai finalis dalam kontes Audisi Dai TPI (ADI).

Selama ini, dia kerap muncul dalam berbagai acara dakwah dan acara nondakwah di televisi, seperti Sambut Pagi Bersama Da'i ( MNCTV), Kultum (MNCTV), Gerebek Pasar (MNCTV), Satu Jam Lebih Dekat (tvOne), Makan Besar (Trans7), OVJ Sahur (Trans7), Show Imah (Trans TV) dan sejumlah sinetron.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING