Imlek, Alena Wu Ajarkan Tradisi Menabung Kepada Anak

Senin, 08 Februari 2016 14:05 Penulis: Wulan Noviarina
Imlek, Alena Wu Ajarkan Tradisi Menabung Kepada Anak Alena Wu ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Alena Wu mengaku sempat tak merayakan Imlek selama tujuh tahun bahkan setelah dirinya sudah menikah dengan Popo Fauza dan memiliki anak, Neo Kolla Fauza. Tapi karena sang anak kini sudah mulai menginjak usia 4 tahun, Alena dan suami pun ingin mengajarkan tradisi Imlek kepada sang buah hati.

"Kita sempat nggak imlek selama tujuh tahun pas udah nikah dan sampai punya anak. Karena kita nggak terlalu tradisional juga sebenarnya yang penting-penting aja, misal natal ke gereja. Tapi karena Kolla udah gede ingin melanjutkan tradisi," ujar Alena saat ditemui di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Untuk perayaan Imlek tahun ini, Alena mulai memperkenalkan angpau dan pentingnya menabung kepada Kolla. Alena ingin menurunkan tradisi menabung yang ia dapatkan dari sang Mama.

Alena dan suami ajarkan anak untuk menabung lewat Imlek ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAlena dan suami ajarkan anak untuk menabung lewat Imlek ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Tahun ini memperkenalkan angpau, mulai nabung. Tradisi ini aku rayain sejak waktu kecil karena aku punya good memory yang indah saat Imlek. Dari kecil mama punya notes, berapa banyak angpau yang dikumpulkan dari aku kecil sampai umur 18 tahun," ucap Alena.

Tidak hanya mengajarkan menabung untuk putri kesayangannya. Alena juga tak lupa untuk mengajarkan Kolla untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan dari uang yang ia dapatkan saat Imlek.

"Aku pengen ajari ke Kolla dari waktu kecil bukan hanya lambang-lambang Imlek saja. Aku pengen turunkan pentingnya menabung nggak boleh ekspektasi dapat uang dari orang lain. Kalau dapat uang disyukuri, nabung dan belajar berbagi. Mana uang yang ditabung dan mana yang dibagi," pungkasnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING