Rayakan Natal, Alena Wu Adakan Pengobatan Gratis Untuk 200 Anak

Sabtu, 26 Desember 2015 21:15 Penulis: Helmi Romadhon
Rayakan Natal, Alena Wu Adakan Pengobatan Gratis Untuk 200 Anak Alena Wu @ Kapanlagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Alena Wu punya cari sendiri untuk merayakan hari Natal. Di saat banyak orang yang pergi berlibur, Alena lebih memilih berbagi kasih dengan 200 anak muridnya dari Taman Belajar Gratis Alena Sahabat Anak (ASA) di Galur, Senen, Jakarta Pusat.

Alena mengadakan pengobatan gratis tersebut untuk para murid dan juga untuk para orangtua didik. Lalu, apa sih yang sebenarnya melatarbelakangi Alena mengadakan acara ini?

"Acara ini juga untuk syukuran ulang tahun ASA yang ke-6. Selain anak didik, pengobatan gratis juga diperuntukkan bagi orangtua anak didik dan warga sekitar Galur," ujar Alena di lokasi, beberapa hari lalu.

Alena Wu beri pengobatan gratis @ KapanLagi.com/Dedi RahmadiAlena Wu beri pengobatan gratis @ KapanLagi.com/Dedi Rahmadi

Alena mengungkapkan, pengobatan gratis tersebut diadakan karena cuaca yang tidak menentu. Apalagi, anak sangat rentan terserang penyakit di musim pancaroba ini.

"Pengobatan ini akan sangat berguna terutama untuk anak-anak ini terutama di tengah musim dan cuaca yang sangat tidak kondusif bagi kesehatan," jelasnya.

Saat ini ASA dikelola oleh Agus Wahyuning, dengan memiliki 15 orang pengajar yang mayoritas adalah mahasiswa (PGRI, UI, kedokteran). Jumlah murid ASA saat ini mencapai 200 murid, mulai dari kelas TK, SD dan SMP. Kelas berjalan seminggu 2 kali yaitu pada pukul 14.00 – 16.30 wib, tiap hari Selasa dan Sabtu.

(kpl/ded/mhr)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING