Ingat Kematian, Ratna Galih Putuskan Berhijab

Minggu, 09 Agustus 2015 10:05 Penulis: Arai Amelya
Ingat Kematian, Ratna Galih Putuskan Berhijab Ratna Galih ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Jika melihat penampilan Ratna Galih saat ini, pasti ada yang tampak berbeda. Ya, si cantik mantan kekasih Raffi Ahmad itu rupanya kini sudah berhijab. Sejak kapan Ratna akhirnya memutuskan menutup auratnya sebagai Muslimah?

"Officialy sih aku pakai hijab baru mulai dari bulan Ramadan kemarin. Sebenarnya kalau ngeliat sih udah agak lama, cuma waktu itu masih agak ragu-ragu. Dan akhirnya aku bener-bener sejak umroh pas Ramadan jadi total berhijab," kisah Ratna.

Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu silam, perempuan yang jadi istri Muhammad Sawkani Jamhuri sejak 26 Oktober 2012 itu mengaku makin nyaman setelah berhijab. Ratna pun tak memungkiri jika dirinya bisa lebih mengontrol diri.

Berhijab dan tetap fashionable. Ratna pun mengalami gejolak batin ©Agus ApriyantoBerhijab dan tetap fashionable. Ratna pun mengalami gejolak batin ©Agus Apriyanto

"Sekarang hidup aku berubah banget. Kalau berantem sama suami pun aku bisa lebih tenang hatinya. Cerita awal mula berhijab sih awalnya waktu aku beli buku dan di tiga halaman pertama itu aku diperlihatkan keajaiban Al-Quran yang langsung aku suka banget karena kan ini sains. Dari situ aku mulai kepikiran, gimana ya kalo misalnya aku mati, bekal aku apa, belum siap. Mungkin aku mulai dulu dari berhijab," lanjut Ratna.

Karena keputusannya, Ratna pun sempat merasakan gejolak batin di dirinya. Meskipun begitu, Ratna masih belajar untuk menggunakan hijab yang sesuatu aturan agama.

"Awalnya aku mikir kan kalau aku suka pakai baju yang agak terbuka. Jadi kalau aku berhijab udah enggak bisa terlalu centil, sementara aku fashion addict banget yang suka pakai aksesoris dan make up. Cuman sekarang aku mikir yang wajib dulu deh. Gimana caranya aku berhijab yang penting sesuai Al-Quran dan nggak ketat," tutup Ratna.

(kpl/pur/aia)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING