Ingin Praktis, Adinia Wirasti Kenakan Kain Ikat Sumba Kemanapun

Jum'at, 03 November 2017 17:10 Penulis: Tyssa Madelina
Ingin Praktis, Adinia Wirasti Kenakan Kain Ikat Sumba Kemanapun Adinia Wirasti © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjadi seorang publik figur tentu tidak selamanya mudah. Ada kalanya mereka dituntut untuk berpenampilan menarik setiap saat. Bahkan tak ayal tiap selebritis memiliki ciri khas masing-masing dalam berpakaian, begitupun dengan artis cantik Adinia Wirasti.

Wanita kelahiran Jakarta 19 Januari 1987 ini dikenal memiliki gaya berbusana yang keren. Ia kerap berpakaian kasual dengan memadukan sneakers kesayangannya dengan kain batik ataupun rok. Dengan sedikit sentuhan modern, pakaian tradisional yang ia kenakan jadi terlihat lebih chic.

Ditemui di acara Press Conference SUSAH SINYAL STAND UP COMEDY Tour di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Adinia mengaku sudah lama menyukai kain tradisional, terutamanya kain 'Ikat Sumba'. Bukan lagi karena lifestyle, Adinia merasa memakai kain ikat saat ini jauh lebih praktis untuk dikenakan di acara apapun.

"Sebenarnya saya kalau lagi nggak kepengen mikir pake baju apa, ya tinggal pakai kain aja," tuturnya saat ditemui oleh tim KapanLagi.com®, Kamis (2/11).

Dengan memakai kain tradisional, Adinia juga turut mempromosikan kebudayaan bangsa. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDengan memakai kain tradisional, Adinia juga turut mempromosikan kebudayaan bangsa. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Wanita yang namanya melejit melalui akting apiknya sebagai 'Karmen' dalam film ADA APA DENGAN CINTA? ini merasa kain 'Ikat Sumba' dapat dipakai dalam berbagai acara, baik formal maupun santai. Hebatnya, ia mendapatkan berbagai jenis kain tersebut langsung dari Sumba. Kecintaanya terhadap budaya Indonesia diharapkan dapat menular ke ranah publik melalui fashion yang kerap ia gunakan.

"Pengen juga nularin ke orang kayak yuk pakai ikat, kain tradisional itu seru, bisa dipake di acara apapun," jelasnya.

Menurut Adinia, diantara beragam jenis kain tradisional di Indonesia, kain Ikat Sumba memiliki ciri tersendiri. Diantaranya, kain jenis ini memakan waktu yang cukup lama dalam proses pembuatannya. "Ada kain yang dibikin dengan cara ditenun, ada juga yang seperti Songket Palembang," tambahnya.

Dara cantik yang pernah menyabet piala citra FFI tahun 2013 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film LAURA & MARSHA ini menganggap semua proses pembuatan yang sulit tersebut harus diapresiasi oleh anak bangsa. Salah satu caranya adalah dengan bangga mengenakan kain-kain tersebut sebagai bentuk penghargaan. Bagaimana, setuju dengan Adinia Wirasti kan, KLovers?

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING