Ini Alasan Sophia Latjuba Pilih Kuliah S1 Online Dari Amerika

Kamis, 08 Februari 2018 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Alasan Sophia Latjuba Pilih Kuliah S1 Online Dari Amerika Sophia Latjuba cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Di usia 47 tahun, passion artis cantik Sophia Latjuba untuk menuntut ilmu masih cukup tinggi. Ia memilih untuk mengambil kuliah secara online dari Kaplan University yang berada di Amerika. Pendidikan tinggi tersebut harus ditempuh oleh Sophia selama 4 tahun layaknya kuliah pada umumnya.

"Sarjana nutrisi, jadi agak ribet. Online University dari Amerika. Tetapi tetap ada kerjaan, banyak bacaan, ada tugas. Sekolah baru mulai," ujar Sophia di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (06/02).

Ternyata ada alasan khusus mengapa Sophia Latjuba memilih jurusan bachelor of science and nutrition untuk pendidikan yang ia ambil. Hal ini terutama terkait bagaimana ia menjaga tubuh dan memahami gizi yang terbaik.

Sophia Latjuba memilih kuliah secara online. cr: KapanLagi.com/Agus ApriyantoSophia Latjuba memilih kuliah secara online. cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Karena memang setahun ini memang tertarik dengan makanan dan sekarang karena saya sudah nggak makan daging lagi, saya vegan berdua sama Eva, jadi banyak orang yang nanya ke saya gimana sih kurus, gimana kalau mau sehat? Saya research terus soal ini. Cuma alangkah lebih bagusnya untuk punya ijazah," tuturnya.

Nantinya setelah lulus dari S1, ibu 2 orang anak ini berniat langsung meneruskan S2. Lantas apa alasan Sophie sampai harus jauh-jauh sekolah di Amerika, alih-alih ke universitas yang ada di Indonesia?

"Saya nggak tahu (kondisi sekolah di Indonesia), saya nggak sekolah di sini. Kenapa saya ngambil Univ Amerika karena hanya mereka yang menawarkan online. Saya nggak mungkin ambil Universitas yang saya secara physically harus ke sana, nggak mungkin. Ini yang visible buat saya, mahal memang dan harganya sama seperti kita pergi ke Amerika dan pergi langsung, harganya sama. Kerjanya harus sama berat sekarang. Harus tambah rajin," ujarnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING