Ini Kesulitan Rio Dewanto Membangun Usaha Kedai Kopi

Rabu, 09 September 2015 21:17 Penulis: Rizal Bagus Ramadhan
Ini Kesulitan Rio Dewanto Membangun Usaha Kedai Kopi Rio Dewanto. Foto: KapanLagi.com/Agus Supriyanto
Kapanlagi.com - Selain sibuk syuting film, Rio Dewanto kini juga tengah sibuk mengurusi kedai kopinya 'Filosofi Kopi' di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan bersama Chicco Jericho dan tim FilKop lainnya. Pemeran Jody dalam FILOSOFI KOPI ini terbilang cukup rutin mampir ke kedainya.

"Bisa dibilang rutin ke sini, karena sekarang belum ada syuting (film) lagi. Di sini saya kan lebih ngurus manajemennya. Nggak setiap hari ke sini juga sih, tapi selalu ada report hampir tiap hari. Di sini kan ada juga finance-nya, manager kedainya," ujarnya saat ditemui di kedai FilKop pada (8/9).

Meski dirinya adalah penikmat kopi dan kini sudah memiliki usaha kedai kopi sendiri, Rio mengaku masih belajar bagaimana caranya membuat kopi yang enak. Berbeda dengan rekannya Chcico Jericho yang memang sekolah barista demi totalitasnya dalam film FilKop.

Rio Dewanto. Foto: KapanLagi.com/Agus SupriyantoRio Dewanto. Foto: KapanLagi.com/Agus Supriyanto

"Kalau Chicco memang suka buat kopi di sini. Dia kan juga sekolah (barista). Kalau kopi buatan saya nggak enak. Bikin kopi nggak segampang itu, perlu belajar dan sekarang masih belajar. Kalau ke sini saya sering ngerecokin tepatnya," canda suami Atiqah Hasiholan ini.

Membangun sebuah usaha baru memang tidaklah mudah. Hal itu juga dirasakan oleh pria kelahiran 28 Agustus 1987 yang cukup kesulitan mengatur usaha kedai kopinya yang masih seumur jagung ini.

"Kedai ini kan masih baru juga ya. Baru bulan April masih butuh banyak hal-hal yang perlu dibenerin, kayak SOP-nya, pengeluaran tiap bulan, pemilihan suplier, pembayaran, membagi-baginya itu cukup waktu untuk belajar. Tapi karena kita satu tim, jadi sering meeting ngobrolin sama-sama," pungkasnya.

(kpl/rhm/zal)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING