SELEBRITI

Ini Penyebab Kematian Alino Octavian Pemain Sinetron 'Suara Hati Istri'

Rabu, 21 Juli 2021 17:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Alino Octavian © instagram.com/alino189

Kapanlagi.com - Aktor Alino Octavian, salah satu pemeran di sinetron Suara Hati Istri meninggal dunia, Selasa (21/7/2021). Menurut istri Alino Octavian, Elsya mengatakan, sang suami meninggal di rumah sakit daerah Ciawi akibat sakit radang paru-paru.

"Iya betul (meninggal dunia) hari ini jam 4 lewat 15. Penyebabnya radang paru paru," kata Elsya saat dihubungi, Rabu (21/7/2021).

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Alino Octavian sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Menurut Elsya sang suami juga sempat dinyatakan positif Covid-19.

"Dari tanggal tujuh dirawat, cuman memang sempat Covid juga, sempat positif tapi terakhir udah nggak. Iya long covid, karena sudah menyerangnya ke paru-parunya," katanya.

1. Sudah Dimakamkan

Elsya mengatakan, pulang dari rumah sakit jenazah Alino Octavian langsung dibawa ke rumah duka. Tak lama dari situ, Alino Octavian langsung pada Rabu pagi tadi.

"Sudah tadi dimakamkan jam 10, tadi dari RS kita solatkan dulu di masjid. Dari masjid langsung ke TPU, tadi dibawa dulu ke rumah sebentar," kata Elsya.

Alino Octavian meninggal di usia 40 tahun dan meninggalkan satu orang anak laki-laki. Sebagai istri, Elsya tahu betul sosok Alino Octavian semasa hidupnya. Selama hidup bersama, Alino Octavian termasuk sosok suami yang sangat perhatian dengan keluarga.

"Beliau itu sosok yang benar-benar perhatian sama keluarga. Jadi ketika sakit pun tetap mengingatkan saya makan, mengingatkan saya tetap jaga kesehatan. Dengan keluarga pun senang kumpul, selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan saudara saudara," tutupnya.

2. Keluarga Berduka

Kematian Alino yang sangat mendadak membuat keluarga berduka. Tidak ada yang menyangka aktor ini pergi begitu cepat di usia yang masih muda.

Selain itu, rekan-rekan Alino di lokasi syuting juga tak kalah sedihnya. Mereka menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan.

Netizen pun ramai membanjiri akun Alino dengan ucapan duka cita. Selamat jalan Alino, semoga engkau damai di sisi-Nya.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING