SELEBRITI

Dua Personelnya Meninggal Dunia Setelah Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Dadali Band?

Kamis, 15 Juli 2021 10:42

credit: instagram.com/dadaliband_indonesia

Kapanlagi.com - Grup musik Dadali baru saja kehilangan 2 personelnya, yakni Yuda (gitaris) dan Rixx (keyboard). Keduanya meninggal dunia dalam waktu berdekatan. Yuda menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (7/7), sementara Rixx pada Selasa (12/7).

Sebelumnya, mereka berdua sempat dinyatakan positif Covid-19, tak lama sepulang dari syuting video klip terbaru Dadali di pantai Anyer. Meskipun begitu, meninggalnya Yuda diketahui bukan hanya faktor dari covid-19 saja, tetapi sang gitaris juga punya riwayat penyakit asam lambung dan jantung.

"Ada, dia (Yuda) itu asam lambung sama jantung. Dia itu pernah ngomong ke saya, 'Ga, kok dada gua sebelah kiri nyut (sakit)', saya bilang, 'lo periksa' aja'," ungkap Dyrga saat dihubungi Kapanlagi.com Rabu (14/7/2021).

Beberapa hari Yuda berpulang, Rixx keyboardis Dadali band meninggal dunia. Sama seperti Yuda, Rixx sempat dinyatakan positif Covid-19. Dyrga mengatakan, hari ke-4 Yuda berpulang, kondisi Rixx langsung drop.

"Beres dari situ hari keempatnya itu Rixx langsung drop parah. Ke kamar mandi pun pake kursi roda, sampe capek dia. Saya bilang dirawat di rumah sakit, tapi dasarnya penuh almarhum Rixx itu sampe nunggu di IGD dan meninggalnya pun di IGD karena nggak dapet ruangan," sambung Dyrga.

1. Rasanya Seperti Mimpi

Kehilangan 2 personel dalam waktu yang berdekatan tentu saja meninggalkan kesedihan dan rasa shock mendalam pada para personel Dadali band yang tersisa. Bahkan, Dyrga mengatakan kepergian Yuda dan Rixx sudah seperti mimpi.

"Rasanya tuh kayak mimpi. Ya Allah, ini patner saya dari kecil. Cuma kita jarang ketemu, akhirnya ketemu intens sekitar 15 tahun yang lalu sampe sekarang. Sudah tahu sifatnya masing-masing. Saya sama Rickarjd (gitaris) itu aja sempat nggak sadar, 'Ini mimpi ya, Rixx mana?'," kenang Dyrga.

2. Tak Akan Tergantikan

Bagi Dyrga, kedua personel Dadali tersebut tidak bisa tergantikan. Hal itu juga yang membuat Dyrga enggan mencari personel baru untuk menggantikan posisi Yuda dan Rixx.

"Kita tinggal bertiga, ya udah kita harus lebih kompak. Yuda itu pasti jago banget nempelin nada setiap kata-kata yang saya dapat tiap lirik lagu. Kalo Rixx itu yang membawakan Dadali, musik itu yang mempunyai ciri khas, pasti pertama keyboard dia, ini kental banget ciri khas mereka berdua," kata Dyrga.

"Nggak ada yang bisa gantinya karena saya sudah paham sentuhan Rixx, saya sudah paham sentuhan Yuda. Akhirnya saya mikir nggak akan ada pengganti mereka. Cukup ada additional saja, mereka nggak akan terganti," tutup Dyrga.


REKOMENDASI
TRENDING