Ini Souvenir Prosesi Siraman Pernikahan Kahiyang - Bobby

Selasa, 07 November 2017 11:40 Penulis: Natanael Sepaya
Ini Souvenir Prosesi Siraman Pernikahan Kahiyang - Bobby Kahiyang Ayu - Bobby Nasution © instagram.com/allseasonsphoto

Kapanlagi.com - Sekitar pukul 10.20 WIB, rangkaian prosesi siraman pernikahan putri kedua Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution selesai digelar. Para tamu undangan terlihat keluar dari rumah mantan walikota Solo itu di Jalan Kutai Utara, Solo, Jawa Tengah.

Saat keluar, para tamu tidak dengan tangan kosong. Mereka yang rata-rata teman pengajian ibu Iriana hingga teman Yoga membawa kotak besar dan ada pula yang membawa parcel berisi sabun dan sampo.

Salah satu momen ketika Jokowi pasang Bleketepe untuk pernikahan Kahiyang © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSalah satu momen ketika Jokowi pasang Bleketepe untuk pernikahan Kahiyang © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ini isinya ada sampo, sabun, sisir, dan handuk. Maknanya, karna ini kan acara siraman, jadi ini peralatan untuk mandi yang dikasih, karna disiram seperti mandi," ucap Diah Maharsi, salah satu kerabat Ibu Iriana di kediaman Jokowi, Jalan Kutai Utara, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11).

Sedangkan Ita yang merupakan teman pengajian Ibu Iriana mengatakan bahwa mereka cukup aktif mengadakan pengajian. Malah, meski sudah menjadi istri Presiden, Iriana masih aktif.

Para tamu tidak pulang dengan tangan kosong usai proses siraman pernikahan Kahiyang - Bobby © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPara tamu tidak pulang dengan tangan kosong usai proses siraman pernikahan Kahiyang - Bobby © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Seminggu sekali, ada 12 anggotanya. Ya ini isi (kardus warna merah) perlengkapan mandi," kata Ita sambil menunjuk ke kotak tersebut.

Rangkaian prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution rencananya akan dilanjutkan nanti malam ke acara midodareni. Acara tersebut nantinya juga akan digelar di kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadli


REKOMENDASI
TRENDING