SELEBRITI

Ini Yang Bikin Asri Welas Unggah Video Menangis di Media Sosial

Selasa, 16 April 2019 22:08 Penulis: Sora Soraya

Asri Welas © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pekan lalu warganet dibuat kaget tatkala Asri Welas mengunggah sebuah video di media sosial Instagram. Aktris sekaligus model ini terlihat menangis karena hari persalinan anak ketiganya dimajukan.

Dalam jumpa pers, Asri Welas mengungkapkan mengapa dirinya sampai menangis. Rupanya sebagai seorang ibu ia takut lahir prematur bisa membahayakan kondisi sang anak.

"Kalau bayi lahir prematur itu ada banyak yang ditakutin. Makanya saya suntik untuk paru-paru (bayi), takutnya belum matang, banyak pokoknya. Itu yang bikin saya nangis, bikin saya takut. Tapi ternyata semua itu ada solusinya," kata Asri di RSIA Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

1. Berat Bayi Kurang

Asri Welas bersyukur putra ketiga yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja lahir sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Hanya saja, Gibrar sempat dilarikan ke NICU untuk jalani observasi lantaran berat badannya kurang dari dua kilo.

"Bayi lahir prematur berat 1,9 kilo itu kecil banget. Sekarang 1,8 kilo, turun sekilo. Gula aja dua kilo kan. Pokoknya doain aja, saya sekarang harus banyak makan agar susu bisa keluar banyak karena ASI itu baik," jelas pemain film MANTAN MANTEN ini.

2. Support Keluarga

Dalam kondisi seperti ini, Asri Welas bersyukur memiliki support system yang membuatnya tenang. Selain suami, dukungan penuh diberikan orangtua dan mertua untuk urusan makanan yang memperbanyak ASI.

"Ini mertuaku udah buatin macem-macem banget ini, bawain daun katuk, daun pepaya, kacang panjang, kacang-kacangan buat ASI saya. Itu tindakan yang paling dokter minta supaya anaknya berat badannya cepat nambah. Karena kan anak berat badan kurang bahaya ya, karena pertumbuhan buat kepala ya," tutup Asri.

(kpl/abs/sry)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING