SELEBRITI

Perjuangan Yang Luar Biasa, Berikut Anak Artis yang Idap Penyakit Serius

Jum'at, 05 April 2019 11:32 Penulis: Dhimas Nugraha

Marcella Zalianty - Denada ©Kapanlagi,com/instagram

Kapanlagi.com - Anak adalah anugerah terindah bagi orang tua. Banyak diantara orang tua ini rela melakukan apapun demi menyambut kehadiran sang buah hati. Bahkan ada yang rela menghabiskan banyak uang untuk memperoleh kebahagiaan itu. 

Melihat tumbuh kembang anak, kesehatan anak adalah impian setiap orang tua. Namun, karena sesuatu dan berbagai hal, tak setiap orang tua dikaruniai anak yang sempurna. Ada yang dikaruniai seorang anak yang sehat fisik, namun cacat menta, pun begitu sebaliknya. 

Orang tua mana yang tak hancur hatinya melihat kondisi anak yang seperi itu. Bahkan tak sedikit orang tua yang akhirnya menyerah untuk merawat anaknya. Banyak faktor yang menyebabkan mereka menyerah. Dari faktor ekonomi yang mungkin cukup mahal pengobatannya. Atau dari faktor kasih sayang orang tua yang melihat anaknya ternyata berbeda dengan anak yang lain.

Hal itu juga dirasakan oleh beberapa selebriti Indonesia. Di tengah-tengah jadwalnya yang pada padat sebagai seorang entertain, ia juga harus mampu membagi waktu untuk merawat sang buah hati. Seperti yang dilakukan oleh para selebriti ini. 

 

 

 

1. Marcela Zalianty

Anak kedua dari pasangan Marcella Zalianty dan Ananda Mikola, Magali dikabarkan tengah menderita tumor otak. Magali menderita tumor sejak tahun 2014 lalu. Berawal saat Magali di usia enam tahun ia merasakan sakit di kepalanya, setelah diperiksakan ternyata itu adalah tumor. Ingin segera sembuh, Marcella membawa  sang buah hati untuk menjalani perawata di Singapura. Ia juga terlihat rutin menemani sang buah hati saat pengobatan.  

2. Asri Welas

Artis yang tengah hamil anak ketiga ini juga mengalami hal yang serupa. Anak kedua dengan Galiech Ridha Rahardja ini dinyatakan menderita katarak sejak usia 6 bulan. Sejak saat itu Rayyan Gibran Ridha Rahardja ini harus menggunakan kacamata khusus dan perawatan rutin di rumah sakit. 

3. Denada

Anak perempuan semata wayan dari Denada dan Jerry Aurum diduga menderita penyakit leukimia. Shakira anaknya, di diagnosa menderita penyakit ini sejak 1,5 bulan yang lalu. Diusianya yang menginjak 5,5 tahun ini, Shakira sudah mengalami kebotakan yang serius. Melihat kondisi anak semata wayangnya, Denada melakukan perawatan secara intensif dan menetap di singapura. 

4. Joanna Alexandra

Anak bungsu dari pasangan Joanna Alexandra dan Radtya Oloan Panggabean  dinyatakan menderita penyakit langka, Campomelic Dysplasia sejak usianya tiga bulan. Sang anak yang bernama Ziona Eden Alexandra ini memiliki kondisi fisik yang berbeda dengan anak seuisianya. Kesedihan pun tak bisa ia tutupi saat membagikan kabar ini. Sampai saat ini, Joanna masih aktif menemani sang buah hati menjalani perawatan. 

5. Inul Daratista

Anak penyanyi dangdut Inul Daratista yang bernama Yusuf Ivander Damares beberapa kali jatuh sakit. Yusuf pernah menderita infeksi kandung kemih, demam berdarah tinggi, rentan terhadap diare, bahkan flu Singapura. Kondisi ini yang membuat anak semata wayang dari pasangan Inul dan Adam Suseno harus sering bolak balik rumah sakit. Setiap kali anaknya sakit, Inul terlihat selalu mengawasi anaknya tidur di sebelah ranjang rumah sakitnya. 

6. Namira Monda

Buah hati dari pasangan Namira Monda dan M Remialdy, terlahir dengan ubun-ubun kepala tertutup yang membuatnya terkena penyakit serius, yaitu Craniosynostosis. Penyakit yang diderita oleh Aurora ini dapat mengganggu perkembangan otak.

Tak hanya itu ia juga mengalami Brain Atrophy atau hilangnya sel dan jaringan otak. Tak lama kemudia Aurora dinyatakan menderita penyakit Microcephalu, Cerebral Palsy dan Variant Danddy Wankler. Hal ini menyebabkan Aurora susah untuk makan, bahkan menderita malnutrisi sebab ia tak mau minum ASI. Namun, hal ini membuat Namira untuk bangkit terus menemani sang buah hati demi kesembuhannya. 

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING