SELEBRITI

Inul Daratista jadi Salah Satu Wanita Inspirasi Tahun 2018

Selasa, 11 Desember 2018 15:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Inul dapat gelar wanita inspiratif / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan nama pedangdut Inul Daratista? Lewat karya-karyanya, Inul menjelma menjadi salah satu penyanyi dangdut terbaik di Indonesia. Tak hanya itu, istri dari Adam Suseno itu juga dikenal sebagai seorang pebisnis sukses.

Hal ini pun membuat Inul mendapat sebuah penghargaan. Ya, wanita asal Pasuruan itu didapuk jadi salah satu Wanita Inspirasi 2018 versi yayasan Wanita Inspirasi. Penghargaan ini digelar oleh Yayasan Wanita Inspirasi 2018 bekerjasama dengan Inul Risel dan Kenko Nokai. Terdapat 12 wanita yang diberi penghargaan dan salah satunya adalah Inul Daratista.

Meski telah diberi penghargaan, Inul adalah Inul, wanita yang rendah hati. Ia tak jumawa dengan penghargaan yang didapatnya. Ia bahkan sempat mempertanyakan apakah dirinya layak mendapat penghargaan ini?

"Sebenarnya sih, ya antara senang dan tanda tanya, tapi saya yakin pilihan mereka sudah melalui tahap-tahap yang menurut dari yayasan tersebut, ya layak," ungkap Inul saat ditemui di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

1. Beban Pikul Tanggung Jawab

Tak bisa dipungkiri, sebagai seorang manusia biasa, Inul mengaku ada beban berat yang dipikulnya setelah mendapat penghargaan ini. Namun, bukan Inul namanya kalau tak mampu mengalahkan beban tersebut. Dengan segala pengalamannya dalam hidup dan karirnya, Inul berusaha untuk menjadikan beban itu sebagai motivasi untuk lebih baik lagi.

"Ya beban sih pasti, saya menganggap ini apresiasi yg tinggi dan memang jadi salah satu tanggung jawab. Bagaimana sebagai seorang ibu, sebagai seorang istri, pengusaha dan public figure, ini banyak banget ya, jadi tanggung jawab yg besar harus dijaga. Supaya bener-bener seimbang kalo menurut saya," terangnya.

2. Terus Cari Wanita Inspiratif

Tak ingin sampai di tahun ini saja, Inul berharap Yayasan Wanita Inspirasi terus memberikan apresiasinya terhadap banyak wanita Indonesia di luar sana. Selain Inul, tahun ini ada nama-nama lain yang juga mendapatkan gelar tersebut, antara lain Ayu Bulan Trisna Djelantik, Antika Sumargono, Mulyaningsih Bailin, Lita Rubini Darmawan, Hj. Ulvie Yuniati Unggul Attas, Swamdani Dewata Dewi, Reni Julianti Simbolon, Wardatul Asriah, Valentina Melianda, Tita Suketi dan Puspita Zorawar.

"Mudah-mudahan ini berjaya dari tahun ke tahun, bisa berkembang dengan banyaknya wanita-wanita inspirasi nanti, yang akan di temukan oleh yayasan," pungkas ibu satu anak ini.


REKOMENDASI
TRENDING