SELEBRITI

Irwansyah Tutup Pintu Damai, Medina Zein Terancam Hukuman Penjara Maksimal 10 Tahun

Rabu, 16 September 2020 17:15

Irwansyah tutup pintu damai untuk Medina Zein © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kisruh antara Irwansyah dan Medina Zein ternyata masih tetap berlanjut. Kali ini giliran suami Zaskia Sungkar itu yang melaporkan rekan bisnisnya ke kepolisian.

Setelah diperiksa dalam rangka penyidikan perkara, Irwansyah tinggal menunggu keputusan pihak yang berwajib. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Irwan, Muhammad Zakir Rasyidin.

"Tahapan penyidikan artinya ada bukti yang cukup bagi penyidik untuk menaikkan perkara ini menjadi penyidikan tinggal mencari tersangkanya. Jadi kalau nanti sudah ada tersangkanya, kami punya keyakinan pasal yang kami gunakan untuk melaporkan bisa untuk menahan tersangka," ujar Muhammad Zakir Rasyidin, di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2020).

1. Tutup Pintu Damai

Ditanya soal kemungkinan berdamai, kuasa hukum menyerahkan semua keputusan ke Irwansyah. Namun untuk saat ini, kliennya belum ada keinginan untuk menempuh jalur kekeluargaan dengan Medina Zein.

"Soal damai atau tidak damai itu nanti keputusannya di mas Irwan selaku pelapor dan hingga saat ini dia belum mengatakan ingin berdamai," tuturnya.

2. Ancaman Hukuman

Selanjutnya pihak Irwansyah tinggal menunggu keputusan dari kepolisian. Kuasa hukum sendiri mengatakan kalau pihaknya akan kooperatif menjalani proses. Untuk menjerat Medina Zein, pihak Irwansyah ternyata sudah menyiapkan pasal hukuman.

"Pasal 310, 311 KUHP 27 ayat 3 UU ITE dan juga ada pasal 14 dan 15 tentang penyebaran berita bohong yang ancaman hukumannya 4 sampai 10 tahun," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING