SELEBRITI

Istri Bantah Kabur dari Rumah dan Halangi Ronal Surapradja Bertemu Anak, Begini Klarifikasinya

Jum'at, 22 April 2022 10:06

Credit: instagram.com/rocknal

Kapanlagi.com - Komedian Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hal ini cukup mengejutkan publik mengingat selama tiga belas tahun berumah tangga, kehidupan mereka jauh dari gosip miring.

Kepada awak media, kuasa hukum Seruni mengatakan bila rumah tangga pasangan ini sudah tak harmonis sejak 2012. Masalah kemudian muncul lagi pada Desember tahun lalu.

"Kalau merujuk pada gugatan, tidak rukun sejak 2012, kemudian muncul lagi pada Desember. Sudah tidak nyaman lah," kata Abdul Hamim Jauzie ditemui usai persidangan, Kamis (21/4/2022).

Saat pemberitaan mengenai Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai merebak ke publik, banyak anggapan miring ditujukan pada Seruni Purnamasari.

1. Tinggalkan Rumah Setelah Digugat

Salah satu dari anggapan tersebut adalah perihal keputusan pergi dari rumah membawa anak-anaknya.

"Mbak Runi meninggalkan rumah setelah ada gugatan. Sebelum ada gugatan masih tinggal satu rumah. Jadi bukan sejak awal meninggalkan rumah. Memang sudah tidak nyaman sedemikian rupa, begitu ada gugatan lebih baik berpisah (rumah) saja," jelas Abdul Hamim Jauzie.

2. Anak Tak Ingin Bertemu

Pihak Seruni Purnamasari juga membantah anggapan menghalang-halangi Ronal Surapradja bertemu kedua anaknya. Karena, justru anak-anaknya yang tak mau bertemu.

"Anaknya yang nggak mau ketemu," tegas Seruni pendek pada kesempatan yang sama.

"Anak pertama ini kan usianya sudah cukup mengerti. Saya berkali-kali bilang memang tidak boleh dibatasi bertemu karena itu hak bapaknya. Tapi kalau memang anaknya tidak mau, ya tidak bisa dipaksakan. Keliru kalau kemudian memaksakan kalau anaknya tidak berkenan," terang Abdul Jamim Jauzie.

3. Ronal Surapradja Gerak Cepat

Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari setelah 13 tahun membina rumah tangga. Banyak spekulasi bermunculan mengenai apa yang membuat Seruni sampai diceraikan. Namun ternyata awalnya pihak Seruni yang ingin bercerai.

"Sidang ini diajukan lebih dulu oleh Pak Ronal, padahal semula istrinya yang ingin mengajukan. Ini perlu disampaikan karena persepsinya istrinya kenapa sampai diceraikan. Persepsi yang berkembang sedemikian rupa," tegas Abdul Hamim Jauzie.

(kpl/abs/ums)


REKOMENDASI
TRENDING