Istri Khrisna Mukti Cuma Dinafkahi Rp 500 Ribu Per Bulan

Rabu, 03 Juni 2015 12:39 Penulis: Ratih Adiwardhani
Istri Khrisna Mukti Cuma Dinafkahi Rp 500 Ribu Per Bulan Khrisna Mukti ©KapanLagi.com®/
Kapanlagi.com - Perceraian Khrisna Mukti dan Devi Nurmayanti turut mengungkap fakta mengejutkan. Khrisna mengaku bahwa Devi ternyata sudah hamil saat menikah dengan Khrisna. Artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR ini pun keberatan disebut sebagai ayah kandung anak Devi.

Afdal Dzikri, kuasa hukum Devi, angkat bicara mengenai hal tersebut. Menurutnya, anak Devi tetap merupakan anak Khrisna Mukti karena lahir dari perkawinan yang sah.

"Tolong dibaca UU no 1 tahun 74 pasal 42 yang dimaksud anak sah apa. Anak sah lahir di dalam perkawinan yang sah. Entah bapak biologis atau bukan tapi kalo lahir di perkawinan yang sah, itu anak sah. Yang bertanggung jawab itu siapa, ya bapak yang ada di kutipan akta nikah bukan ayah biologis," jelas Afdal Dzikri di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jumat (29/5).

Khrisna Mukti hanya menafkahi Devi sebesar Rp 500 ribu per bulan ©KapanLagi.com®Khrisna Mukti hanya menafkahi Devi sebesar Rp 500 ribu per bulan ©KapanLagi.com®

Afdal juga menegaskan bahwa Khrisna Mukti bertanggung jawab untuk menafkahi anak Devi. Selama ini pihak Devi merasa Khrisna Mukti tidak memberikan bantuan atau nafkah yang layak bagi anak Devi.

"Jadi harus dibedakan nafkah sama bantuan, eh itu anakmu kok bantuan. 1 anak itu dipenuhi kebutuhannya dan diberikan haknya. Ini 3 bulan lahiran baru ditengokin malam-malam," imbuh Afdal.

Afdal mengungkapkan selama ini pihak Devi merasa bantuan dari Khrisna sebesar Rp 500 ribu per bulan tidak cukup layak untuk menghidupi Devi dan sang anak, apalagi Khrisna saat ini juga menjabat sebagai anggota dewan.

"Kembali lagi apakah bantuan itu layak atau tidak, kalo dikembalikan kemampuan kalo dia buruh lepas masih wajar, tapi kita tau anggota dewan penghasilannya bukan hanya pokok, ada tunjangan yang menurut saya jauh lebih mampu, tapi Rp 500 ribu layak atau tidak?," pungkas Afdal.

(kpl/hen/rth)


REKOMENDASI
TRENDING