Dituduh Palsukan Dokumen, Ini Jawaban Istri Khrisna Mukti

Rabu, 03 Juni 2015 09:11 Penulis: Ratih Adiwardhani
Dituduh Palsukan Dokumen, Ini Jawaban Istri Khrisna Mukti Khrisna Mukti ©KapanLagi.com®/
Kapanlagi.com - Perseteruan antara pihak Khrisna Mukti dan Devi Nurmayanti kian memanas. Setelah Khrisna Mukti melaporkan Devi atas kasus pemalsuan dokumen anak Devi, kini giliran pihak Devi yang memberikan keterangan di Polda Metro Jaya.

Afdal Dzikri selaku kuasa hukum Devi menegaskan bahwa pihaknya tidak memberikan keterangan palsu terkait surat kelahiran anak Devi. Pihak Devi mengaku kesulitan mengurus akte lahir anak karena membutuhkan keterangan dari sang ayah.

"Yang salah alamat itu mereka, mana unsur 266 (Pemalsuan surat), gak ada itu memberikan keterangan palsu itu, gak ada. Saat lahir yang diminta adalah KTP dan buku nikah, dan dilihat nama ayahnya siapa, baru rumah sakit atau bidan akan mengeluarkan surat keterangan lahir," ujar Afdal saat dijumpai di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jumat (29/5).

Khrisna Mukti melaporkan Devi Nurmayanti telah memalsukan  © KapanLagi.com®Khrisna Mukti melaporkan Devi Nurmayanti telah memalsukan © KapanLagi.com®

Ketika disinggung apakah ada kemungkinan bahwa surat keterangan lahir dari bidan adalah palsu, Afdal menyebut hal tersebut di luar wewenangnya.

"Berkaitan data surat keterangan lahir silahkan di konfirmasi ke bidan karena bukan kita yang buat. Karena bidan melihat dari buku nikah, hanya itu berkaitan data yang dikeluarkan tanya ke bidan," ujar Afdal.

Terkait ucapan Khrisna yang tidak mau mengakui anak Devi sebagai anak kandungnya, Afdal memberi penjelasan. Menurutnya, Khrisna Mukti adalah ayah yang sah bagi anak Devi karena anak tersebut lahir dalam perkawinan yang sah.

"Yang dimaksud anak itu ada anak biologis dan anak yuridis. Jadi tolong dibaca UU no 1 tahun 74 pasal 42 yang dimaksud anak sah itu apa. Anak sah lahir di dalam perkawinan yang sah. Entah bapak biologis atau bukan tapi kalo lahir di perkawinan yang sah itu anak sah. Yang bertanggung jawab itu siapa ya bapak yang ada di kutipan akta nikah bukan ayah biologis," urai Afdal.

(kpl/hen/rth)


REKOMENDASI
TRENDING