SELEBRITI

Jadi Anggota NU, Deddy Corbuzier Dapat Panggilan Spesial dari Said Aqil

Kamis, 01 Agustus 2019 14:25 Penulis: Rezka Aulia

Deddy mendapat panggilan spesial dari Ketua NU. © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Keputusan Deddy Corbuzier mengubah keyakinan menjadi seorang muslim sempat menghebohkan publik. Kini ia memantapkan keislamannya dengan bergabung menjadi anggota Nadhlatul Ulama alias NU. Keanggotannya ini disahkan dalam acara istigasah di kantor PBNU, Jakarta Pusat Rabu (31/7).

Tak main-main, Said Aqil Siradj selaku ketua NU mengesahkan keanggotaan Deddy. Kala menghadiri istigasah ini ia didampingi Gus Miftah yang dulu juga membimbing Deddy membaca kalimat syahadat di Jogja.

1. Panggilan Baru Untuk Deddy

Deddy dan Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) datang dengan pengawalan ketat dari Banser NU. Tak hanya datang dengan cara istimewa, Deddy juga mendapat panggilan baru yang istimewa.

"Gus Deddy hari ini resmi diterima menjadi anggota Nahdlatul Ulama," kata Said Aqil.

Kini presenter kenamaan ini menyandang gelar 'Gus' yang diberikan langsung oleh Said Aqil Siradj. Sang cendekiawan muslim ini memanggil Deddy dengan sebutan yang lazim digunakan untuk memanggil anak laki-laki pemilik pesantren atau pemuka agama Islam yang relatif masih muda.

2. Toleransi Dalam Islam

Kehadiran Deddy diharap membuat lebih banyak generasi muda yang mengikuti istigasah maupaun kegiatan keagamaan lainnya. Dalam kesempatan yang sama, Said Aqil juga menanamkan dua prinsip utama Nadhlatul Ulama yakni moderat dan toleran.

"Toleransi tidak terwujud tanpa intelektual yang berakhlakul karimah atau akhlak mulia," ujar Said.

Di masa awal perubahan agamanya Deddy menerima banyak komentar netizen. Mulai dari dukungan sampai komentar nyinyir atas keputusan ayah satu anak ini.

Kira-kira Master Deddy Corbuzier sudah terbiasa dengan panggilan barunya belum. Kalau KLovers sendiri bakal memanggil Deddy dengan sebutan Master atau Gus sih?

 

Sumber: Antara via Liputan6


REKOMENDASI
TRENDING