Jadi Ayah ASI, Bedu Dukung Istri Untuk Menyusui Eksklusif

Rabu, 03 Mei 2017 02:15 Penulis: Rahmi Safitri
Jadi Ayah ASI, Bedu Dukung Istri Untuk Menyusui Eksklusif Bedu © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Meski terlihat suka bercanda di layar kaca, komedian Bedu ternyata selalu serius kalau bicara soal ASI. Ia belakangan ini didapuk sebagai Ayah ASI oleh salah satu suplemen penambah ASI. Tidak hanya peduli dengan tumbuh kembang anak, Bedu juga punya komitmen mendukung sang istri memberi ASI Eksklusif untuk buah hati.

Ditemui dalam acara seminar bertajuk "Asifit - Ayo Dukung ASI Eksklusif", di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, belum lama ini, Bedu bercerita tentang pengalaman sang istri tentang ASI Ekslusif. Ternyata, jauh sebelum memiliki anak, Bedu punya mimpi kalau nantinya punya anak, istrinya harus selalu memberikan ASI Eksklusif pada buah hati.

"Sebelum istri hamil, saya udah pengen anak saya disusui sama ibunya maksimal dua tahun. Kalau nggak bisa ya minimal enam bulan. Makanya saya dari awal udah support istri saya," ungkap Bedu.

Bedu selalu siaga untuk istrinya © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoBedu selalu siaga untuk istrinya © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Bedu dan istri ternyata juga punya cerita tidak mengenakan ketika anak pertamaya lahir. Saat itu, sang istri sempat kesulian untuk mengeluarkan ASI. Meski begitu, Bedu dan istri tak putus semangat memberikan buah hatinya ASI Eksklusif.

"Waktu anak pertama, (ASI) sempet nggak keluar. Aku kasih support, aku bilang rileks aja walau pun susunya nggak keluar tapi aktivitas menyusuinya tetep dilakukan," tutur Bedu.

Kini, ketika anak-anaknya tumbuh besar, Bedu merasa beruntung bisa membantu sang istri memberikan ASI Eksklusif kepada buah hati mereka. "Buat anak, ASI bisa menjauhkan dari kanker, obesitas, dan daya tahan tubuhnya jauh lebih bagus. Untuk ibunya, bisa terhindar dari kanker payudara dan kanker rahim," tandas Bedu.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING