Jadi Ayah Baru, Fedi Nuril Sempat Kerepotan Urus Sang Bayi

Minggu, 06 Agustus 2017 11:46 Penulis: Cinthya Septavy
Jadi Ayah Baru, Fedi Nuril Sempat Kerepotan Urus Sang Bayi Fedi Nuril © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Status aktor agaknya tak banyak membantu saat Fedi Nuril benar-benar merasakan peran barunya sebagai ayah dari baby Hasan, bayi mungilnya. Salah satu momen paling repot adalah kala buah hatinya baru saja dibawa dari Rumah Sakit ke rumah.

"Sempet (kerepotan) apalagi pas baru pulang dari rumah sakit. Kalau di rumah sakit kan istri saya diajarin ganti popok, ganti perban, tali pusar. Di rumah sakit kalau dia ngompol atau BAB kan tinggal panggil suster," ujar Fedi Nuril saat ditemui di acara syukuran film AYAT AYAT CINTA 2, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017).  

"Pas baru pulang ke rumah, baru saya masukin kamar bawah dia langsung nangis-nangis. Dan istri jalannya belum bisa cepet dan dia nangis cukup meraung. Saya yakin dia nangis bukan karena lapar karena di mobil dia menyusui. Oke kita mulai dari popok, oh iya ngompol dan tali pusarnya lepas. Saya paling deg-degan kalau tali pusar sih. Saya bersihin udah kepasang perban tali pusar yang baru, tiba-tiba dia nangis lagi. Ternyata keluar lagi BAB. Lebih takut kena mukanya dia sendiri, lepas lagi perbannya dan alasnya kena pipisnya," imbuhnya.

Fedi Nuril kerepotan urus anak sampai keringatan © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoFedi Nuril kerepotan urus anak sampai keringatan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Diakui Fedi, mengurus anak memang bukan perkara mudah karena dibutuhkan reflek dan sikap tanggap yang cepat agar sang anak tak mengalami stres. Kendati demikian, pria tahun itu bersyukur dan menganggap hal tersebut sebagai bentuk kegiatan baru yang seru.  

"Selagi diangkat dia ngeliatin. Itu dalam hati 'nak yuk lah satu-satu kan kita baru sampai rumah. Ya mungkin ngompol dulu. Jangan langsung BAB, setidaknya ngompol dulu baru tiga jam lagi BAB'. Itu rusuh banget sampai kena sprei. Itu sambil nangis. Saya diajarin kalau dia nangis langsung gerak cepet biar dia enggak stres," ungkap pemain SURGA YANG TAK DIRINDUKAN tersebut.

"Udah diam langsung dibedong kasih ibunya biar disusui dan rasanya keringetan kayak abis marathon padahal AC nyala. Ternyata begini. Benar-benar Tuhan tuh ngasihnya, tuh dikasih anak. Pulang-pulang langsung begini. Besoknya gini lagi. Nyampe rumah langsung dikasih cobaan tapi seru. Semua aman. Aman," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING