'AYAT AYAT CINTA 2' Menuai Kontroversi, Ini Respon Sang Produser

Minggu, 06 Agustus 2017 05:52 Penulis: Cinthya Septavy
'AYAT AYAT CINTA 2' Menuai Kontroversi, Ini Respon Sang Produser Manoj Punjabi © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pecinta film Tanah Air, khususnya penggemar film dan novel AYAT AYAT CINTA, akan dimanjakan dengan sekuel film terbarunya yang bertajuk AYAT AYAT CINTA 2. Sayangnya, poster film tersebut sempat menuai pro dan kontra bahkan ancaman boikot lantaran memperlihatkan wanita mengenakan niqab. Lantas seperti apa sih tanggapan Manoj Punjabi selaku produser?

"Oh iya. Kalau saya selalu lihat positifnya. Saya orangnya sangat positif. Ada kabar-kabar itu yang penting buat saya, saya mau buat film yang bagus. Ya kan. Ada pihak yang ini, saya nggak terlalu ikut campur. Kalau anda tahu berita-berita itu saya nggak fokus, bukan itu misi saya," ujar Manoj Punjabi saat ditemui di acara syukuran film AYAT AYAT CINTA 2, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017).  

Menanggapi kontroversi tersebut, Manoj agaknya tak mau terlalu ambil pusing dalam menyikapinya. Ia mengaku hanya ingin fokus dalam memproduksi sebuah film yang berkualitas, seperti penuturannya berikut:

Manoj Punjabi hanya ingin fokus dalam pembuatan film 'AYAT AYAT CINTA 2' © KapanLagi.com®/Budy SantosoManoj Punjabi hanya ingin fokus dalam pembuatan film 'AYAT AYAT CINTA 2' © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Saya mau buat film yang baik. Mau kasih inspirasi ke masyarakat kita. Mau kasih semangat ke masyarakat kita ini. Jadi bagi saya buat film baik bukan mau kontroversi, bukan mau sesuatu yang negatif. Jadi kalau seandainya positif, saya terima aja apapun. Yang penting saya tidak salah. Untuk menjadi sesuatu yang benar kan susah. Yang saya tidak berbuat salah, ikutin alur aja. Mau ngomong apa lagi. Udahlah, yang penting nggak terlalu ini. Saya mau buat film yang bagus," ungkap Manoj diselingi tawa.

Kendati ada pro dan kontra yang mewarnai proses pembuatan film AYAT AYAT CINTA 2, proses syuting film tersebut menurutnya tak mengalami kendala apapun. Lebih lanjut ia menegaskan bahwa film ini bukan kali pertama ia berkecimpung dalam produksi film religi, oleh karenanya Manoj menampik tudingan yang menyebut dirinya memanfaatkan kepercayaan khususnya dalam hal ini agama Islam.

"(Mengganggu proses syuting) Nggaklah. Saya kira jalan. Kita nggak ada apa-apa. Lihat aja anda. Semuanya benar. Kita maju kok. Saya bukan pertama kali bikin film religi. AYAT-AYAT CINTA, DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH. Berapa film. SURGA YANG TAK DIRINDUKAN. Sinetron, berapa. Yang tidak pernah saya manfaatkan agama atau sesuatu yang negatif. Jadi bagi saya, saya stay positive," tandasnya.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING