Jadi Bendahara Parfi, Luna Maya Sibuk Tagih Uang Kas

Selasa, 31 Oktober 2017 09:05 Penulis: Tyssa Madelina
Jadi Bendahara Parfi, Luna Maya Sibuk Tagih Uang Kas Luna Maya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Keterlibatan Luna Maya sebagai salah satu anggota Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) memang wajib untuk diapresiasi. Pasalnya, meskipun ia mengaku belum memiliki pengalaman dalam organisasi yang berhubungan langsung dengan pemerintah, Luna merasa tertantang dalam mengemban tugas barunya nanti.

Ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (30/10), Luna menjelaskan awal bergabungnya ia menjadi anggota Parfi adalah saat dirinya diajak oleh salah seorang rekan sesama artis, Marcell Siahaan. Menurutnya, citra Parfi yang sebenarnya harus dikembalikan melalui hal-hal yang positif. Mengingat belum lama, Aa Gatot Brajamusti selaku Ketua Umum Parfi sempat tersandung kasus hukum.

"Selain itu, kita juga sedang mengusahakan membentuk payung untuk para sineas dan artis film," tuturnya seperti dilansir oleh tim KapanLagi.com®

Menurut Luna, tidak adanya undang-undang ketenagakerjaan untuk para artis menjadi masalah pelik yang menjadi sorotan utama saat ini. Oleh karena itulah, demi menyejahterakan para artis, Parfi nantinya berguna sebagai wadah resmi yang bekerjasama dengan Pemerintah. Tidak hanya itu, Luna juga mengaku bahwa saat ini tugas Parfi sudah sangat menumpuk.

Luna mengaku kerepotan menagih uang kas, namun ia justru jadikan ini semua pembelajaran baru baginya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaLuna mengaku kerepotan menagih uang kas, namun ia justru jadikan ini semua pembelajaran baru baginya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kita sedang memperjuangkan apa yang dulu-dulu mangkrak. Mungkin dulu teman-teman malas karena belum ada hasil tapi sekarang mari coba kita buktikan," tuturnya dengan penuh semangat.

Namun sudah pasti, bukan berjuang namanya kalau tak ada kesulitan. Luna mengaku saat ini sedang kesusahan menarik uang kas untuk mengelola sekretariat. Nominal Rp 100 ribu per anggota dinilai tidak cukup bagi Luna mengingat Parfi kerap menyelenggarakan acara-acara besar. "Kadang ketua maunya gini, anggota maunya lain. Ya, harus pintar kelolanya gimana, ini salah satu pembelajaran baru juga buat aku," tambahnya.

Tak jarang perbedaan pendapat mengenai masalah keuangan di antara anggota tersebut memicu pertengkaran. Namun diakui Luna, bahwa pertengkaran tersebut adalah hal yang wajar dalam dunia organisasi dan tak perlu ditanggapi secara serius.

Parfi sendiri diakui Luna tak banyak menyita banyak waktunya. Mengingat jadwal meeting yang fleksibel dan tidak terikat waktu. Bahkan meeting pun juga dapat dikomunikasikan melalui WhatsApp. Meskipun Luna sibuk syuting, masalah organisasi ternyata tak luput dari pengawasannya. "Kalau aku sibuk, ada yang wakilin," tutupnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadli


REKOMENDASI
TRENDING