SELEBRITI

Jadi DPO, Pemasok Sabu untuk Nunung Ternyata Jual Narkoba dari dalam Lapas

Rabu, 24 Juli 2019 22:45 Penulis: Kistin Septiyani

Nunung ©Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kasus narkoba yang melibatkan komedian tanah air, Tri Retno Prayudati alias Nunung masih terus bergulir hingga kini. Kali ini, pemasok sabu-sabu untuk Nunung dan suaminya yang sempat mejadi DPO berhasil diringkus.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh Kasubdit 1 Ditresnarkona Polda Metro Jaya Jean Calvin Simanjuntak, tersangka berinisal E ini telah ditangkap pada Minggu (21/7/2019), do Lapas Kelas IIA Bogor Jawa Barat.

"Setelah dilakukan penyelidikan DPO E didapati berada di dalam Lapas Klas IIA Bogor, Paledang, Bogor, Jawa Barat," tulis Jean dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (24/7/2019)

1. Edarkan Narkoba dari dalam Lapas

Tersangka berinisial E ini ternyata telah berstatus sebagai narapidana dalam kasus narkoba yang kini tengah menjalani masa tahanan. Dengan kata lain, tersangka mengendalikan peredaran narkoba dari dalam lapas.

Dalam penangkapan tersebut, tersangka ditahan bersama dengan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dan satu buah ponsel. E diketahui menjual barang haram tersebut kepada Nunung melalui perantara HM alias Tabu yang juga dibekuk bersama Nunung dan suaminya itu.

2. Kasus Narkoba Nunung

Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran ditangkap pihak kepolisian pada Jumat (19/7/2019) atas kepemilikan narkotika berjenis sabu-sabu. Keduanya ditangkap di kediaman mereka.

Bersama dengan penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 2 gram dan alat hisapnya. Nunung beserta suami dan penjual narkoba saat itu juga dibekuk dan diamankan ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.


REKOMENDASI
TRENDING