SELEBRITI

Jefri Nichol & Nunung Ditangkap, Bukti Narkoba Tak Pandang Generasi dan Fisik

Selasa, 23 Juli 2019 19:05 Penulis: Guntur Merdekawan

Nunung Srimulat dan Jefri Nichol / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Narkoba masih menjadi momok terbesar di kalangan artis Tanah Air. Dalam Bulan ini saja, sudah ada 2 orang yang jadi korbannya, mulai dari Nunung, hingga yang terbaru Jefri Nichol. Malahan, keduanya ditangkap dalam waktu yang hampir bersamaan.

Kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang melibatkan Nunung dan Jefri Nichol cukup menarik untuk dibahas. Seperti diketahui, meski sama-sama artis, 2 nama itu datang dari generasi yang berbeda.

Hal itu seakan menegaskan fakta jika narkoba tidak mengenal usia, fisik, pun latar belakang dari korbannya. Simak ulasan detail mengenai perbedaan Nunung dan Jefri Nichol berikut..

 

1. Narkoba Tak Pandang Usia

Nunung adalah komedian senior yang tergabung dalam grup Srimulat. Usianya saat ini sudah memasuki 55 tahun. Kepada pihak kepolisian, Nunung mengaku jika dirinya mengkonsumsi sabu untuk menguatkan fisiknya dalam menjalani aktivitas syuting yang padat, mengingat usianya sudah tak muda lagi.

Namun lihatlah Jefri Nichol. Usia dari si ganteng itu masih 20 tahun, fisiknya masih begitu kuat dan penuh enerji. Namun buktinya Ia juga masih bisa jadi korban dari narkoba.

2. Narkoba Tak Mengenal Fisik

Sedikit membahas fisik (not in a negative way). Nunung diketahui bertubuh tambun. Karenanya, banyak yang tak menyangka jika presenter Ini Talkshow itu kecanduan narkoba. Memang sih, stigma yang tersebar di masyarakat; pengguna narkoba itu tubuhnya kebanyakan kurus kering.

Bagaimana dengan Jefri? Bintang film HIT & RUN itu memiliki tubuh yang macho banget. Perutnya pun sixpack. Jefri juga diketahui rajin banget workout ke gym. Singkat kata, Ia menjalani hidup yang sehat. Fisiknya pun kuat. Tapi tetap saja, buktinya Ia tetap kalah akan iming-iming barang haram.

3. Narkoba Tak Pandang Status

Nunung sudah berkeluarga sejak lama. Anak-anaknya pun sudah tumbuh besar. Bahkan, wanita kelahiran Surakarta itu juga sudah punya cucu. Nyatanya, Nunung tetap tak bisa lepas dari jeratan obat-obatan terlarang di atas semua tanggung jawabnya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Begitu pula dengan Jefri Nichol. Di usia yang saat ini masih 20 tahun, Jefri masih belum berkeluarga. Ia masih fokus dengan karirnya di dunia perfilman yang tengah meroket. Nasibnya pun pada akhirnya sama seperti Nunung, kalah akan iming-iming narkoba.

4. Narkoba Tak Pandang Pergaulan

Sebagai seorang pelawak senior, Nunung pastinya lebih banyak bergaul dengan sesama artis senior lainnya. Bahkan di program Ini Talkshow, Ia pun tandem dengan nama-nama seperti Sule hingga Andre Taulany. Tak peduli seperti apa pergaulan sehari-harinya, narkoba tetap bisa mempengaruhi seseorang untuk jadi seorang pecandu.

Sementara itu Jefri Nichol cenderung bergaul dengan sesama milenial seumurannya. Ia bahkan begitu aktif di media sosial Twitter, seperti kebanyakan milenial pada umumnya. Di sejumlah film, Ia juga berduet dengan nama-nama artis muda lain. Sayang seribu sayang, fakta-fakta itu juga tak bisa menyelamatkan Jefri dari jeratan narkoba.

Kesimpulannya, narkoba bisa saja menyerang siapapun dan datang dari mana saja. Stay alert ya, KLovers. Jauhkan diri kalian sebisa mungkin dari barang haram tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING