Jadi Driver Taksi Online, Rony Dozer Siapkan Mental Ikhlas

Selasa, 30 Agustus 2016 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Jadi Driver Taksi Online, Rony Dozer Siapkan Mental Ikhlas Rony Dozer/Ā©KapanLagi.comĀ®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sejak dua bulan lalu, aktor tambun Rony Dozer memutuskan untuk menjadi driver taksi online di Jakarta. Beritanya jadi viral karena seorang penumpang taksinya mengunggah foto selfie bersamanya dan mengunggah ke Twitter. Apa sih alasan Rony memilih jadi driver taksi online? 

"Awalnya kakak saya pelanggan di situ (taksi online). Kakak saya bilang, saya kan syuting tiap hari tapi waktunya fleksibel kok, bisa kapan saja yang penting confirm. Saya jalani ternyata enjoy," tuturnya saat ditemui di gala premier film SIMFONI SATU TANDA, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tapi, ada satu hal yang harus dipersiapkannya aktor eks Extravaganza ini. "Tapi secara mentalitas kita harus ikhlas untuk melayani mereka dengan segala macam karakternya. Ada yang menyebalkan dan lainnya," ungkapnya.

Rony Dozer anggap kerja sambilannya sebagai sebuah pelajaran hidup/©KapanLagi.com®Rony Dozer anggap kerja sambilannya sebagai sebuah pelajaran hidup/©KapanLagi.com®

Jujur, ia mengatakan jika tak pernah malu jadi seorang driver. Rony tak pernah bermasalah soal predikatnya sebagai seorang artis, ia malah mementingkan peringkatnya sebagai seorang driver.

"Awalnya sih saya bukan malu, tetapi gimana menyiapkan mental untuk ikhlas karena penumpang akan melihat. Bukan masalah (saya) artis, (mereka) tahu nggak, karena ada peringkat (di perusahaan). Kalau bad attitude jadi satu prestasi juga. Saat jadi driver taksi online, saya sampingkan dulu keartisan saya. Ada juga penumpang yang gak ngeh sama saya. Dan diakhiri dengan selfie bersama," jelasnya.

Baginya, jadi driver taksi online adalah sebuah pelajaran kehidupan. "Pada saat posisi dikenal pun kita bisa berbaur, dengan bisnis yang jujur menjanjikan," bebernya.

Rony juga menampik jika kini dirinya sedang sepi job akting. " Saya gak sepi-sepi banget. Entah sinetron, film atau iklan. Saya masih aktif walau gak cuma medianya di TV. Saya main dengan Prilly Latuconsina di SURAT UNTUKMU," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING