Jadi Duta Pariwisata, Fitri Carlina Mengaku Tak Ada Beban

Selasa, 31 Juli 2018 16:25 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Jadi Duta Pariwisata, Fitri Carlina Mengaku Tak Ada Beban Fitri Carlina (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Fitri Carlina tengah dinobatkan menjadi Duta Pariwisata Banyuwangi. Apalagi ia bisa hadir dalam sebuah karnaval bertaraf internasional di Banyuwangi yang juga dihadiri oleh Menteri. Tentu saja hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

Menjadi Duta Pariwisata tentu ia mengemban tugas tertentu. Hal ini membuatnya menjadi sibuk karena ada pekerjaan baru yang harus dijalani. Namun, hal tersebut tak menjadikannya sebuah beban.

"Kalo beban baru pasti nambah pekerjaan baru, tapi kalo beban enggak soalnya ini salah satu kontribusi kita sebagai salah satu putri daerah dan kita dimana pun tidak ada ditunjuk atau apa kita jadi duta origin dari tempat aku termasuk dari Banyuwangi," ungkap Fitri Carlina saat ditemui di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Fitri Carlina merasa bangga jadi Duta Pariwisata Banyuwangi (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)Fitri Carlina merasa bangga jadi Duta Pariwisata Banyuwangi (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Apalagi menjadi penyanyi dan Duta Pariwisata adalah hal yang bersinambungan. Ia bisa mengangkat pariwisata Indonesia di mata dunia lewat dirinya menyanyi. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Fitri di Korea.

"Alhamdulillah kemaren aku abis konser dari Korea bawa nama Indonesia bawa nama label aku juga Nagaswara jadi bersyukur karena dangdut bisa go internasional jadi kemaren kita membuat konser luar biasa satu-satunya konser di Korea yang diadakan oleh Indonesia di stadium Olimpic di Seoul. Jadi bener-bener dangdut itu udah diterima tidak hanya oleh lapisan masyarakat tapi juga di dunia apalagi sekarang berkat lagu lagu Syantik nya Sibad jadi makin menggema dangdutnya," ungkap wanita kelahiran 1987 ini.

Antusias pun begitu besar ia dapat. Bahkan dalam konser tersebut ia tak menyanyi sendiri, namun berkolaborasi dengan girlband Korea. Dengan hal ini Fitri merasa secara tak langsung mereka berkolaborasi akan hal budaya masing-masing.

"Nah antusiasnya alhamdulillah luar biasa ya. Semuanya ga hanya nagaswara. Tapi bahkan penyelenggaranya itu bekerjasama dengan Korea gitu jadi dikemasnya ala-ala K-Pop banget. Kita juga ngerasa bahwa penyanyi dangdut dihargai banget di negeri orang. Ternyata kita sangat dihargai dan dihormati. Alangkah baiknya kalau di Indonesia pun bisa menghargai musik dangdut itu sendiri," pungkasnya.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING