SELEBRITI

Jadi Ibu Sigap di Tengah Isu Obat Sirup Berbahaya, Risty Tagor: Kalau Anget Aja Nggak Perlu Dikasih Obat

Kamis, 27 Oktober 2022 23:15

Risty Tagor © instagram/ristytagor

Kapanlagi.com - Belakangan kabar soal obat sirup yang berbahaya bagi anak lantaran sebabkan kasus gagal ginjal sempat jadi obrolan netizen. Khususnya di kalangan para ibu yang memiliki anak kecil.

Tentunya hal ini menjadi masalah bagi kebanyakan ibu karena anak-anak pastinya kurang suka minum obat yang rasanya pahit. Oleh karena itu, obat sirup jadi solusi bunda kala si kecil sakit.

Namun berbeda dengan Risty Tagor yang tak terlalu memusingkan kabar tersebut. Pasalnya, Risty rupanya punya cara sendiri untuk menangani anaknya ketika sakit.

1. Tak Panik

"Aku yang pasti yang pertama kalau panasnya udah 37,5 itu baru boleh dikasih obat. Tapi kalau anget anget ajah sih nggak perlu dikasih obat," ungkap Risty Tagor saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

"Kalau memang anak demam sampai dua hari dan kalau demamnya tinggi kita bawa ke dokter mending," lanjutnya.

2. Lebih Baik Dibawa ke Dokter

Selain itu, Risty Tagor sendiri mengakui bahwa ia juga tak tahu pasti kandungan obat yang dikabarkan berbahaya bagi anak-anak tersebut. Ia pun menegaskan lebih baik membawa buah hati ke dokter langsung dari pada memberi anak obat ketika mereka sakit.

"Nggak ada sih ya kalo aku pribadi kan nggak ada yang tahu apa isi kandungan obat-obatan itu, masyarakat mana sih yang bener ngerti apa isi obat obatan tersebut aku cuma ikut apa yang diinfokan dokter. Kaya aku punya anak seringnya ke dokter anak kita harus membuka informasi secara terbuka supaya masyarakat lebih tahu dan hati-hati," pungkasnya.

(kpl/irf/phi)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING