Jadi Juri Latte Art, Rio Dewanto Dituntut Tanggung Jawab Moral

Minggu, 19 Maret 2017 08:15 Penulis: Natanael Sepaya
Jadi Juri Latte Art, Rio Dewanto Dituntut Tanggung Jawab Moral Rio Dewanto KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Aktor Rio Dewanto menjadi juri kreatifitas melukis kopi dalam acara Latte Art Battle Cozyfield. Tentu, hal ini menjadi pengalaman baru bagi suami Atiqah Hasiholan itu. Pemain film FILOSOFI KOPI itu mengaku sangat senang bisa dipercaya sebagai juri melukis kopi.

"Saya senang menjadi juri kreativitas melukis Kopi Latte Art Battle ini, seru banget jadi juri event ini. Karena sebagai juri kita dituntut tanggung jawa moralnya. Karena kalau kita milih pemenangnya asal-asalan," kata Rio saat saat ditemui di Cozyfield Gramedia Karawang, Jawa Barat Sabtu (17/3/2017).

Selain itu, dengan adanya event Kreatifitas kelukis kopi di Latte Art Battle ini, Rio pun menaruh harapan besarnya. Benar, ia berharap jika event semacam ini bisa melahirkan banyak barista-barista muda dan berkualitas.

Dituntut tanggung jawab secara moral, Rio Dewanto senang menjadi juri kompetisi kopi  KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiDituntut tanggung jawab secara moral, Rio Dewanto senang menjadi juri kompetisi kopi KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

"Saya berharap dari event ini akan lahir barista handal yang bisa bersanding dengan barista kelas dunia. Dan selain itu profesi barista bisa dibanggakan anak-anak muda," ujar Rio dewanto

Bagi pria 29 tahun itu, menjadi seorang barista bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalani. Pasalnya, seorang barista harus banyak belajar dan mempunyai kreatifitas tinggi.

"Kelihatannya cuma buat dan ngaduk kopi. Tapi setelah saya pelajari, Tidak mudah lho jadi seorang barista, harus punya skill yang tinggi," tandasnya.

(kpl/far/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING