Jadi Single Fighter, Begini Cara Kirana Larasati Asuh Buah Hati

Jum'at, 12 Januari 2018 09:30 Penulis: Tyssa Madelina
Jadi Single Fighter, Begini Cara Kirana Larasati Asuh Buah Hati Kirana Larasati © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah resmi bercerai dengan mantan suaminya, Tama Gandjar, artis cantik Kirana Larasati kini tengah disibukkan dengan seabrek kegiatan di dunia bisnis fashion. Namun, meski menyandang titel sebagai businesswoman, Kirana tak lantas melepas tanggungjawabnya begitu saja untuk mengurus sang buah hati. Baik Kirana maupun Tama telah sepakat untuk mengurus Kyo Karura Gantama secara bersama-sama.

Namun, tentu saja membagi waktu untuk anak dan pekerjaan bukan hal yang mudah dilakukan. Disela-sela kesibukannya yang padat, Kirana masih menyempatkan waktu untuk bertemu sang anak. Meski tak ada untuk Kyo selama 24 jam penuh namun Kirana mengaku sangat terbantu karena ada ibunya yang ikut menjaga.

"Aku cukup mudah mengurus anak karena banyak dibantu sama ibuku. Jadi memang aku juga kan bukan yang ada di rumah terus, aku kan harus kerja juga dari pagi, sore, ke malam kan aku harus kerja juga jadi aku banyak dibantu ibuku mengurus anakku," ungkap Kirana Larasati, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Kirana berkompromi dengan mantan suaminya untuk mengurus sang buah hati. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKirana berkompromi dengan mantan suaminya untuk mengurus sang buah hati. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Selain menyisihkan waktu, nyatanya Kirana memiliki cara lain dalam mengasuh pasca bercerai dengan mantan suaminya. Tak mau jadi orang tua yang egois, Kirana dan Tama pun saling kompromi untuk mengatur jadwal pertemuan dengan anak. Hingga kini, Kirana mengaku masih menjalin komunikasi yang baik dengan mantan suaminya tersebut terkait dengan pola asuh dan perkembangan buah hati mereka.

"Pasti, kalo urusan anak kita nggak mungkin putus komunikasi. Itu sudah ada kesepakatan di sebelumnya, seminggu gimana, sebulannya gimana, tinggal diatur by Whatsapp aja," ujarnya lagi.

Sebagai seorang ibu, tentu Kirana ingin mendapat hal terbaik untuk anaknya. Meski begitu ia memiliki prinsip untuk tidak terlalu memanjakan anaknya. Kirana ingin kelak ketika besar nanti, Kyo menjadi anak yang tangguh dan pemberani.

"Yang penting jangan terlalu dimanjakan karna kan laki-laki gitu kan harus jadi yang tangguh. Nah itu kan gimana jadi yang tangguh? Tergantung gimana kita mendidiknya dari sekarang, dari kecil," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING