SELEBRITI

Jefri Nichol dan Robby Ertanto Beli Ganja di Salah Satu Rekannya Berinisial T

Kamis, 25 Juli 2019 23:07 Penulis: Dhimas Nugraha

Jefri Nichol dan Robby Ertanto narkoba ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto - (instagram.com/ertantorobbysoediskam)

Kapanlagi.com - Jefri Nichol menambah daftar hitam selebriti tanah air yang terjerat kasus narkoba. Tak berselang lama aktor muda ini tertangkap, giliran salah satu rekan dari Jefri yang juga tertangkap, ia adalah Robby Ertanto.

Robby tertangkap karena kedapatan memiliki narkoba jenis ganja. Seperti yang diketahui, Jefri Nichol dan Robby Ertanto tengah tergabung dalam satu projek film baru, THE EXOCET. Robby yang saat itu tertangkap mengakui jika perbuatannya tersebut salah.

"Bagi kami hanya pengakuan barang bukti ada padanya dan bukti bahwa barang tersebut mereka sadar ini narkotika jenis ganja dan mereka sadar melakukan penyimpangan," kata Kasat Narkoba Polres Jaksel, Namanya orang coba-coba ya sama kayak JN dia coba-coba akhirnya nyimpan juga ada keinginan ya pengin coba lagi. RE dan JN dapatnya sama-sama dari T. saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Rabu (24/7).

1. Ada Satu Rekan Lainnya yang Masih Menjadi DPO

Dari penuturan pihak kepolisian, selain Robby Ertanto ada salah satu orang lagi berinisial T yang saat ini tengah menjadi DPO Polres Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Kompol Vivick menjelaskan jika Jefri Nichol dan Robby mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya tersebut.

"Sebenarnya JN ini menggunakan terakhir sendiri setelah dia mendapatkan barang bukti yang dari rekan satunya lagi yang baru kenal juga, yang inisialnya T (DPO)," ujarnya.

2. Jefri Nichol, Robby Ertanto Berteman Lama Dengan DPO T

Pihak kepolisian juga menuturkan jika Jefri Nichol dan Robby Ertanto sudah berteman cukup lama dengan orang berinisial T tersebut. Dari hasil pengakuan Robby Ertanto, mereka adalah teman lama yang sudah lama tak bertemu.

Selain itu, keduanya baik Jefri ataupun Robby hanya membeli di T hanya sekali dengan harga Rp 800 ribu. Menurut pengakuannya, Robby memakai ganja hanya untuk coba-coba.

"Namanya orang coba-coba ya sama kayak JN dia coba-coba akhirnya nyimpan juga ada keinginan ya pengin coba lagi. RE dan JN dapatnya sama-sama dari T," ujar Kompol Vivick Tjangkung.

(kpl//rhm/dim)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING