Jelang Putusan Hakim, Saipul Jamiell Hadapi Dengan Senyuman

Selasa, 14 Juni 2016 05:30 Penulis: Rahmi Safitri
Jelang Putusan Hakim, Saipul Jamiell Hadapi Dengan Senyuman Saipul Jamiell © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Hari ini, sidang Saipul Jamiell atas tuduhan pencabulan anak di bawah umur memasuki tahap putusan. Sehari sebelum hakim mengetuk palu, diadakan sidang pledoi. Ipul pun memberikan keterangan tentang perasaannya jelang pembacaan putusan. 

Tak banyak persiapan yang dilakukan oleh mantan juri D'Academy ini. Dia bilang dirinya optimis dan bismillah dengan keputusan yang diberikan oleh hakim nantinya.

"Bismillah. Pokoknya bismillah aja. Doakan Bang Ipul bebas. Amin. Doakan yang terbaik. Kita harus hadapi dengan senyuman," kata Ipul saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (13/6).

Saipul minta doa agar bebas © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSaipul minta doa agar bebas © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sementara itu Kasman Sangaji, kuasa hukum Ipul; berharap hari ini tidak ada halangan saat majelis hakim membacakan putusan dalam sidang yang terbuka untuk umum. Kasman pun tak membatasi kepada siapapun yang mau hadir.

"Kalau kami berharap tidak ada yang hadir ya. Tapi siapa pun mau hadir, kita welcome karena ini terbuka untuk umum. Kami pasti juga minta dukungan keluarga besar agar sama-sama menyaksikan, baik di TV, langsung, maupun doa. Mudah-mudahan kami mendapatkan berkah," kata Kasman.

Saat ditanya bagaimana seandainya jika Ipul diputus bersalah, pihaknya akan menimbang lagi. "Kalau nanti Bang Ipul diputuskan bersalah tentu kami akan menilai dan melihat bersalah karena pasal apa tentunya kami insya Allah tetap akan melakukan upaya hukum," pungkasnya.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING