Jelang Ramadan, Billy Syahputra Ziarah ke Makam Olga Syahputra Bersama Anak Yatim

Rabu, 16 Mei 2018 15:15 Penulis: Wulan Noviarina
Jelang Ramadan, Billy Syahputra Ziarah ke Makam Olga Syahputra Bersama Anak Yatim Billy Syahputra ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Menjelang puasa Ramadan esok hari, Billy Syahputra dan keluarga berziarah ke makam Olga Syahputra di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (16/5). Billy juga mengajak puluhan anak yatim untuk mendoakan almarhum.

Sebelum berziarah ke makam, Billy dan keluarga beserta para anak yatim juga mengadakan pengajian di rumahnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia dan keluarga berharap doa dari anak yatim akan membuat mendiang Olga mendapatkan yang terbaik di alam sana.

Billy mengajak anak yatim untuk berdoa di makam Olga Syahputra ©KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahBilly mengajak anak yatim untuk berdoa di makam Olga Syahputra ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah


"Menyempatkan waktu untuk berkumpul lagi sama anak-anak yatim (mendoakan) almarhum Olga, memang kan besok kita akan menyambut bulan Ramadan, bulan yang penuh suci dan justru itu bang Billy menghadirkan anak-anak yatim ini semata-mata ingin mendoakan almarhum semoga almarhum dikasih yang terbaik," ujar Billy usai ziarah.

Billy pun mengungkapkan bahwa anak-anak yatim tersebut adalah anak-anak yatim yang memang setia mendokan Olga Syahputra semasa hidup maupun ketika sudah almarhum. Kini Billy lah yang menggantikan sosok Olga untuk memberikan sebagian rezekinya kepada para anak yatim tersebut.

Anak-anak ini sudah lama dikenal mendiang Olga ©KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahAnak-anak ini sudah lama dikenal mendiang Olga ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah


"Setiap saat ketika mengundang anak yatim, anak yatim ini lah yang selalu diundang almarhum sekedar untuk mendoakan, semasa beliau masih ada pun. Insya Allah kalau memang Bang Billy pas waktunya pas memang ada rezekinya, Bang Billy selalu kasih kabar, kalau bang Billy enggak kasih kabar, pak ustaz yang kasih kabar 'bang Billy gimana nih anak yatim', 'iya entar dulu pak ustaz'," ungkap Billy.

D tengah kesibukannya, Billy pun bersyukur akhirnya bisa menyempatkan berziarah dan mendoakan almarhum kakaknya. "Ini momennya pas banget untuk menyambut bulan Ramadan sekaligus bang Billy belum ke makam almarhum. Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk hari ini kita sama-sama mendoakan almarhum," pungkasnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING