SELEBRITI

Jemput Ridho Rhoma Bebas Dari Penjara, Rhoma Irama Menangis Tak Bisa Tahan Haru

Rabu, 08 Januari 2020 11:05 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ridho Rhoma dan Rhoma Irama © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Ridho Rhoma resmi bebas dari penjara pada Rabu pagi (8/1/2020). Sebagaimana diketahui, ia kembali menjalani penahanan selama delapan bulan sejak Juli 2019 terkait kepemilikan obat-obatan terlarang.

Kebebasan Ridho membuat Rhoma Irama senang bukan main. Ia pun turut menjemput sang anak di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Saat menjalani sesi wawancara, Raja Dangdut tersebut tak bisa menahan air matanya.

"(Ridho bebas) buat saya bahagia. Saya nggak kayak Ridho, kalau Ridho bisa tahan air mata. Ya alhamdulilah... Saya berharap ini jadi suatu pelajaran buat Ridho, maksudnya ke depan bisa menghadapi cobaan yang luar biasa. Apalagi di dunia entertainment itu cobaan banyak sekali, walaupun di profesi lain tantangan juga ada," kata Rhoma yang langsung mendapat rangkulan hangat dari Ridho.

1. Mengambil Hikmah

Rhoma Irama berharap Ridho Rhoma banyak belajar dari kasus yang menimpa sampai akhirnya harus mendekam di balik jeruji besi. Ia pun yakin sang anak tak akan berani jatuh ke lubang yang sama.

"Selama di dalam tahanan, Ridho melihat bahwa salah langkah itu resikonya sangat besar untuk kehidupan selanjutnya di dunia dan akhirat. Saya rasa Ridho juga sudah bisa mengambil dan memetik hikmahnya. Tentu saya juga pesan buat teman-teman lain, kalau narkoba memang satu kejahatan yang luar biasa, yang bisa menghancurkan pribadi, keluarga, bahkan bangsa ini," tegas Rhoma.

2. Pelajaran Tak Terbeli

Ridho Rhoma seharusnya bebas pada 9 Maret 2020 mendatang. Namun ia mendapatkan reward berupa cuti bersyarat karena berkelakuan baik selama menjalani penahanan.

"Ya memang ini jadi momen yang membahagiakan banget pastinya buat saya, buat keluarga. Buat saya sendiri cukup berat dilalui. Dua kali ya saya masuk ke sini dan Alhamdulillah dua kali saya diberi bimbingan, pelajaran, yang nggak saya dapat dari luar. Jadi makasih banget buat Rutan Salemba sudah memberikan satu nilai pelajaran yang nggak bisa saya beli," imbuh Ridho.


REKOMENDASI
TRENDING