SELEBRITI

Jenazah Ani Yudhoyono Akan Dibawa Pulang ke Indonesia dan Dimakamkan di Kalibata

Sabtu, 01 Juni 2019 12:49 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga Cikeas, Ani Yudhoyono meninggal dalam pengobatan kanker yang ia jalani di Singapura. Kristiani Herrawati menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu 1 Juni 2019, di National University Hospital Singapura. Kepergian mantan ibu negara ini terjadi setelah kesehatannya mulai menurun beberapa hari ke belakang.

Mendiang Ani Yudhoyono memang telah dirawat sejak bulan Februari 2019 di Singapura. Kesehatannya sempat membaik bahkan diijinkan menghirup udara luar sebelum drop dan harus dilarikan ke ICU.

Hatta Rajasa selaku besan memberi pengumuman resmi tentang berita duka ini. Ia membenarkan kabar duka bahwa Ani Yudhoyono meninggal oada 11:50 waktu Singapura di National University Hospital.

 

1. Disalatkan di Kedutaan

"Jenazah akan disemayamkan di kedutaan Indonesia di Singapura. Dimandikan sesuai syariat Islam dan akan disalatkan di Kedutaan Besar RI. Insha Allah besok (02/06) pukul 7 akan diberangkatkan menuju tanah air," ujar Hatta Rajasa.

Jenazah Ani Yudhoyono akan dibawa pulang ke Indonesia menggunakan pesawat Hercules. Estimasi kedatangan jenazah sekitar 8 pagi WIB.

2. Dimakamkan di Kalibata

"Jenazah akan disemayamkan di ruah duka di Cikeas, kemudia bada' zuhur jenazah akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Pahlawan Kalibata. Mohon doa agar keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan dan ikhlas melepas Ibu Ani yang kita cintai bersama," lanjut Hatta Rajasa.

Ani Yudhoyono menghabiskan 10 tahun hidupnya sebagai ibu negara Indonesia. Selama itu pula ia tak henti berkarya, mulai buku memoar hingga karya fotografi telah dirilis. Selamat jalan Ani Yudhoyono, selamat beristirahat dalam damai.

 


REKOMENDASI
TRENDING