SELEBRITI

Kembali Dikabarkan Kritis, Ani Yudhoyono Masih Dirawat di ICU

Jum'at, 31 Mei 2019 13:02 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ani Yudhoyono © instagram/aniyudhoyono

Kapanlagi.com - Sejak dua hari lalu, Rabu (29/5) kondisi kesehatan Ani Yudhoyono dikabarkan mengalami penurunan. Istri mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ini pun harus dirawat di ruang ICU untuk menstabilkan kondisinya.

Dua hari berlalu, belum ada tanda bahwa kondisi Ani Yudhoyono membaik. Bahkan pagi ini, Jumat (31/5) kembali tersiar kabar bahwa kondisi bu Ani kritis.

Kabar tersebut disebarkan oleh Sekjen Partai Demokrat, Rachlan Nashidik. Lewat akun Twitternya, Rachlan meminta doa agar bu Ani segera membaik.

"Pagi ini kesehatan Ibu Ani kembali sedikit memburuk. Semoga Tuhan Yang Maha Esa mendengar dan mengabulkan permohonan dalam doa kita semua, yakni Ibu Ani dapat melewati ujian yang sangat berat ini dan segera kembali pulih. Amin," tulisnya.


1. Keterangan Agus

Ketika bu Ani dirawat di ICU pada Rabu lalu, Agus Harimurti Yudhoyono mengabarkan bahwa ibunya sedang memerlukan penanganan ekstra. "Pada hari Rabu (29/5/2019), Ibu Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," tutur AHY dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (30/5/2019).

Saat ini seluruh keluarga sudah tiba di Singapura untuk memberikan dukungan kepada bu Ani. Namun untuk kondisi terakhir bu Ani saat ini, keluarga masih belum memberikan keterangan resmi.

Kamis (30/5) kemarin kondisi bu Ani sempat dikabarkan mulai membaik, panasnya sudah turun. Tetapi pagi ini ternyata kondisinya kembali memburuk.


2. Sempat Boleh Keluar Kamar

Pada 16 Mei 2019 lalu, bu Ani sempat diperbolehkan keluar kamar. Selama tiga bulan dirawat di rumah sakit, bu Ani tidak diperbolehkan keluar ruangan. Namun karena kondisinya yang sudah mulai membaik, dokter mengizinkan untuk menghirup udara segar.

"Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua.

#alhamdulillah," tulis bu Ani kala itu di akun Instagramnya.

Meski sedang terbaring sakit, sesekali bu Ani masih update di akun pribadinya. Ia pun masih mengikuti pemilihan umum, meski dilaksanakan di kamar rumah sakit tempatnya dirawat.

Semoga lekas sembuh, bu Ani. Doa kami untukmu.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING