Joanna Alexandra Sedih Harus Pisah Dari Bayinya Pasca Persalinan

Kamis, 01 Juni 2017 08:37 Penulis: Cinthya Septavy
Joanna Alexandra Sedih Harus Pisah Dari Bayinya Pasca Persalinan Joanna Alexandra © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kelahiran anak ke-4 dari pasangan muda Joanna Elexandra dan Raditya semakin melengkapi kebahagiaan rumah tangga keduanya. Sayangnya meski melahirkan dengan proses normal namun bayi yang bernama lengkap Ziona Eiden Alexandra Pangabean tersebut harus dirawat di NICU lantaran lahir prematur dengan kendala lemah jantung dan kelainan pada kaki. Sontak hal ini membuat Joanna sebagai ibu merasa sangat sedih.

"Pertama iya. Kemarin proses kelahiran kakak kakaknya itu normal juga tapi semuanya aman aman aja. Kami sekarang pertama kali ngalamin yang benar benar harus pisah sama baby-nya. Itu sempat bikin aku sangat sedih juga karena nggak rawat gabung. Terus yang tiap hari ke rumah sakit buat jenguk, ngantar ASI, terus pulang, terus ntar sore balik lagi," ujar Joanna alexandra di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

"Karena dari awal juga hanya orangtuanya yang boleh jenguk. Aku paling ke abang abangnya kasih lihat foto atau video. Tiap hari pas kami sampai rumah pasti nanyain, Zio udah boleh pulang? Belum. Udah, mereka udah tahu. Mereka juga ikut doain," imbuhnya.

Joanna Alexandra sangat sedih karena harus berpisah dengan anak untuk pertama kalinya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJoanna Alexandra sangat sedih karena harus berpisah dengan anak untuk pertama kalinya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Untungnya di tengah kondisi mental yang cukup tertekan, kehadiran Raditya sebagai sosok suami siaga membuat Joanna merasa tenang. Kali ini sang suami kembali mendampinginya saat proses melahirkan. Uniknya, baik Joanna maupun Raditya punya jawaban yang sama saat ditanya alasan memilih persalinan normal.

"(Ikut mendampingi) Saya selalu ikut kecuali yang ketiga," tutur Raditya dikesempatan yang sama. "Mungkin saking cepatnya belum sempat datang suaminya udah keburu ngelahirin. Tapi yang sekarang dia ada di sebelah saya," timpal Joanna.

"(Alasan normal) Supaya lebih murah. Dan memang dokter dokter kami sangat pro dengan normal," ungkap Raditya sambil tertawa. "Alasannya ya selain lebih murah, kalau nggak ada komplikasi apa apa ya kenapa nggak. Jadi kalau ada kesusahan sedikit nggak langsung caesar aja. Mereka usahain supaya bisa," tambah Joanna.

(kpl/pur/cvn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING