SELEBRITI

Kagum dengan Sastrawan Indonesia, Happy Salma Angkat Sosok Amir Hamzah ke Teater

Sabtu, 12 Januari 2019 23:59 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Happy Salma © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kekaguman Happy Salma pada sosok sastrawan menghasilkan sebuah karya. Amir Hamzah, salah satu sastrawan ternama Tanah Air diangkat kisahnya menjadi sebuah pertunjukan teater oleh Happy Salma.

Bukan menjadi seorang pemain, Happy sendiri menjadi seorang produser kali ini. Bertajuk Nyanyi Sunyi Revolusi, pertunjukkan ini akan menceritakan perjalanan kisah hidup Amir Hamzah beserta kisah cintanya.

"Gimana kan itu revolusi sosial berasal dari realita yang ada, gimana kerajaan-kerajaan banyak yang dianggap mengahambat lahirnya negeri ini," ucap Happy Salma di Gallery Indonesia Kaya Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

1. Ceritanya Masih Relevan

"Tapi gimana Amir Hamzah yang seorang nasionalis, meski dia juga bangsawan. Jadi suasana ambigu itu yang bikin saya penasaran akhirnya banyak meriset dan lalu mengangkat tentang kisah cintanya," sambungnya.

Aktris yang sekarang menetap di Bali ini menambahkan, cerita dari pertunjukkan ini masih relevan dengan keadaan zaman. Terlebih, ceritanya menyangkut suasana politik yang sesuai dengan tahun politik seperti sekarang.

"Relevansinya itu adalah gimana suasana politik itu bisa merubah kehidupan seseorang. Dan ketragisan itu bisa muncul dari ketidakpahaman dan kesalahpahaman, karena itu banyak efek domino yang terjadi," jelasnya.

2. Jatuh Cinta Dengan Amir Hamzah

Sosok Amir Hamzah yang penuh pesona ternyata mampu membuat perempuan berusia 38 tahun ini jatuh cinta. Happy pun menceritakan alasannya dengan penuh kegembiraan.

"Dia itu laki-laki yang lembut, romantis, dan penyayang. Dia itu nggak memikirkan dirinya, dia lebih banyak memikirkan orang-orang di sekitarnya. Padahal dia kan bangsawan, dia seorang pangeran. Ibaratanya laki-laki kaya gini nih yang patut kita cintai," imbuh Happy.

3. Ingin Lukman Sardi Untuk Perankan Amir Hamzah

Oleh karena itu, aktris kelahiran Sukabumi ini menginginkan orang yang tepat untuk memerankan sosok Amir Hamzah nanti. Nampaknya, dirinya sudah menemukan orang yang tepat. Pilihan jatuh ke pada aktor Lukman Sardi.

"Lukman itu orang yang konsisten, mau bekerja keras dan mau belajar dan keluar dari zona amannya dia. Orang kalau udah masuk dunia teater harus banyak mau, mau belajar, mau latihan dan man meluangkan waktu. Dan Lukman adalah aktor yang sangat cocok memerankan itu, secara look juga dia mendekati (Amir Hamzah)," jelasnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING