SELEBRITI

Kembali Bekerja & Bagi Waktu untuk Anak, Endhita: Lebih Mumet

Sabtu, 27 Oktober 2018 11:34 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Endhita © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Model cantik Endhita Wibisono akhirnya menampakkan batang hidungnya. Setelah vakum 5 tahun dari industri yang membesarkan namanya, kini ia kembali lagi dengan membintangi sebuah judul film layar lebar, AMBU, yang ia perankan bersama artis sekaligus penyanyi Laudya Cynthia Bella.

Selama vakum tak banyak yang tahu apa saja yang dilakukan oleh istri Onci Ungu ini. Lewat sebuah wawancara di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018), Endhita pun mengungkapkan kesibukannya selama 5 tahun belakangan. Apalagi kalau bukan fokus menjadi ibu rumah tangga.

Keputusan itu diambilnya tak lama usai ia melahirkan anak semata wayangnya tahun 2012 yang lalu, Kaines Adriana Kayra. Dengan lahirnya Kaines menandakan pengalaman pertamanya menjadi seorang ibu, karena itulah ingin benar-benar total mencurahkan waktunya untuk sang anak. Misalnya saja dengan memberikan ASI.

"Ya aku mengurus anak. Aku 5 tahun jadi full time mother. Terus karena anakku asi kan, jadi aku gak berani ninggalin. Aku jadi full time mother, trus pas anak aku 5 tahun. Anak aku udah semakin gede, udah banyak temannya. Udah banyak play datenya. Jadi kayaknya tuh aku nganggur sendiri di rumah," jelas Endhita saat dijumpai di presscon teaser trailer dan poster film AMBU di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

1. "Lebih mumet"

Fokus menjadi ibu rumah tangga telah dilalui oleh Endhita dengan sangat baik. Kini tiba saatnya untuk model, aktris, sekaligus presenter ini untuk kembali menikmati hari-harinya sebagai seorang pekerja seni. Dengan kata lain tanggung jawab Endhita semakin bertambah!

Ya, tanggung jawab Endhita tentunya menjadi berlipat ganda. Sebagai seorang pekerja seni dan juga sebagai ibu. Tak mudah memang, tapi di situlah tantangannya. Endhita harus pintar-pintar membagi waktu dan tenaganya agar keduanya bisa berjalan beriringan. Tak jarang Endhita pun mengaku merasa mumet.

"Kalau sekarang tuh lebih asik, lebih mumet kali ya. membagi waktu antara jadwalnya anak sama jadwalnya aku sendiri, tapi lebih sibuk pastinya. Karena jadi tidurnya lebih malam pastinya. Karena memang begitu aku selesai bekerja, terus aku juga ada kesulitan untuk menyiapkan segala keperluan anak, atau nganter anak pagi-pagi lagi ke sekolah, jadi berbagi waktunya lebih sulit. Tapi seru sih," sambungnya.

2. Diprotes anak

Untuk syuting film AMBU, Endhita Wibisono harus jauh dari anak dalam kurun waktu 27 hari. Terbayang kan bagaimana rasanya jauh dari anak sekian lama? Tentu tidaklah mudah, lantaran Endhita sendiri terbiasa bersama-sama dengan sang anak setiap hari selama 5 tahun vakum.

Ditemui di presscon teaser trailer dan poster film AMBU di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018), Endhita bercerita tentang berat dan sedih yang dirasakannya. Ditambah lagi dengan protes sang anak, Kaines Adriana Kayra.

"Kalau anak sih kadang-kadang protes. Kayak, 'Why you have to work?' Pertanyaan itu yang diulang-ulang gitu. Tapi aku kasih pengertian, 'Kalau orang hidup itu harus bekerja,'" jelas Endhita saat mencoba meredakan protes yang diluncurkan anaknya.

Beruntungnya sang suami, Onci, tidak ikut-ikutan protes seperti Kaines. Diakui Endhita sang suami adalah orang yang tidak banyak memprotes. "Nggak (protes) sih, karena alhamdulillah Onci itu bukan suami yang suka banyak protes," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING