Ketakutan Sang Istri Atas Keputusan Giring Ganesha Terjun ke Dunia Politik

Sabtu, 09 September 2017 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ketakutan Sang Istri Atas Keputusan Giring Ganesha Terjun ke Dunia Politik Cnythia Riza - Giring Ganesha © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah Pasha Ungu dan Anang Hermansyah, satu lagi penyanyi yang bakal banting stir ke dunia politik. Ya, dia adalah Giring Ganesha, vokalis dari band Nidji. Giring bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia yang diketuai oleh Grace Natalie.

Seperti diketahui, Giring belum punya banyak pengalaman di panggung politik. Meskipun begitu, niatnya cuma satu, membantu negara ini untuk jadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali. Dan pria yang sempat dikenal dengan rambut kribonya itu menegaskan jika keputusan besarnya ini terinspirasi oleh sosok Presiden RI, Jokowi.

"Sebenarnya terinspirasi banget oleh pak Jokowi semenjak pak Jokowi jadi presiden, terinspirasi gitu. Tapi begitu tiba-tiba ketemu, nongkrong bareng sama anak-anak PSI (Partai Solidaritas Indonesia) gitu kan terus kita ngobrol tentang konsep negara, bangsa dan juga masa depan negara yang menurut kita terbaik buat negara ini itu saya pikir mulailah pelan-pelan nanya sama Chyntia (istri). Nggak jauhlah, nggak beberapa lama yang lalu," ujar Giring ketika ditemui di kediamannya, di Pinang Residence, Deplu, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

Cynthia kini sudah bisa terima keputusan suami © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoCynthia kini sudah bisa terima keputusan suami © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Cynthia Riza, istri Giring sempat nangis ketika sang suami meminta izin untuk bergelut di dunia politik. Bukan tanpa alasan, Ia sangat khawatir jika sesuatu yang buruk bakal terjadi pada suaminya tersebut. Karena seperti diketahui, dunia politik memang kejam, dan dalam beberapa waktu terakhir ini kondisinya tengah kurang kondusif.

"Takut aja gitu, takut ya amit-amit gitu ya, hal-hal yang buruk terjadi sama suami ya kan. Kayak difitnah, kayak dijebak atau diapa, kayak takut aja. Jadi lebih ke situ sih aku," sambung Cynthia yang ada di sebelah Giring.

Kini Cynthia sudah jauh lebih bisa menerima keputusan dari suaminya tersebut. Dan Ia cuma bisa mendoakan agar apa yang dilakukan Giring bisa berguna bagi bangsa dan negara suatu saat nanti.

"Udah dong Alhamdulillah (yakin). Makin lama, aku mikir, aku juga sering ngobrol sama ibu gitu. Sama mama jga. Dan melalui proses ini aku jadi semakin yakin Insya Allah mudah-mudahan lancar. Dan Mas Giring bisa membuat Indonesia jadi lebih baik," pungkas Cynthia.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING