Ketergantungan Serius, Fachri Albar Pakai Narkoba Selama 10 Tahun

Kamis, 22 Februari 2018 23:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ketergantungan Serius, Fachri Albar Pakai Narkoba Selama 10 Tahun Facri Albar / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bertepatan dengan Hari Valentine (14/2) kemarin, aktor ganteng, Fachri Albar ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan menyimpan narkoba jenis Shabu. Pemain film PENGABDI SETAN itu diamankan di kediamannya di Serenia Hills, Cirende.

Setelah menjalani assestmen, Fachri disebut telah mengalami kecanduan yang cukup akut. Ya, putra dari Achmad Albar itu sudah mengkonsumsi barang terlarang itu sejak 10 tahun lamanya, dengan dalil sebagai obat penenang.

"Dia (Fachri) sudah menggunakan narkoba itu sudah lebih 10 tahun. Saat assesment, dia harus mengaku jujur. Hasil assesmen sangat serius, karena tingkat penggunanya dia cukup tinggi. Jadi kami harus membantunya untuk melakukan pemeriksaan medisnya," ujar Kasat Naroba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Vivick Tjangkung di Polres Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

"Hasil assesmen dia cukup serius ketergantungannya. Kami harus memperhatikan itu. Sesuai surat MA, jika benar penyalahgunaan narkoba aktif harus dibantu," sambungnya.

Facri kecanduan tingkat akut / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoFacri kecanduan tingkat akut / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Meski berstatus artis, Fachri tak akan mendapat perlakuan spesial dari pihak kepolisian. Hukum harus ditegakkan sesuai dengan peraturan yang ada. Untuk saat ini, Fachri bakal diperiksa lebih jauh, terutama masalah medis, sebelum pihak kepolisian bisa menentukan hukuman apa yang harus diterimanya nanti.

"Dia katakan lupa (dapat narkoba) dari mana. Kami tidak membutuhkan pengakuan lupanya, tapi kami tetap mencari informasi yang valid. Sesuai UU Narkotika tetap dilakukan yang sama. Tidak ada yang spesial," pungkas Vivick.

(kpl/far/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING