Ketika Fachri Muhammad "Si Entong" Geber Motor Marc Marquez

Minggu, 09 Desember 2018 18:13 Penulis: Winda Carmelita
Ketika Fachri Muhammad "Si Entong" Geber Motor Marc Marquez © Kapanlagi.com/Bambang E.Ros

Kapanlagi.com - Ada banyak hal menarik selama bergulirnya Indonesia CBR Raceday (ICE Day) di Sirkuit Internasional Sentul,  Bogor,  Jawa Barat,  Minggu (9/12/2019). Salah satunya adalah Fachri Muhammad (pemeran sinetron "Si Entong") yang menggeber motor replika Marc Marquez.

Sebelum menjajal RC213V-S, ia lebih dulu menggeber Honda CBR250RR. menurutnya,  motor sport 250cc ini nyaman dikendarai.

"Motornya enak banget, ada teknologi riding mode dan juga teknologi throttle by wire serta suspensi depan upside-down," katanya.

Ia pun berterima kasih kepada Honda karena telah memberikan kesempatan dirinya untuk menggeber CBR250RR sampai batas maksimal di sirkuit. 

"Kebetulan saya sudah cobain di jalan umum dan gak mungkin dong bisa kenceng-kenceng, dan di Sentul saya bisa pol-polan, enak banget, " akunya.

Puas menunggangi CBR250RR, giliran Si Entong menggeber replika motor balap MotoGP milik Honda. 

© Kapanlagi.com/Bambang E.Ros© Kapanlagi.com/Bambang E.Ros

"Motor kedua yang saya coba adalah RC213V-S yang merupakan versi street legal dari motornya Marc Marquez saat jadi juara MotoGP 2013. Motornya sudah pakai spion,  ada lampunya, dan segala macem.  Pokoknya sudah disesuaikan dengan regulasi di jalan umum," bebernya.

Meski tidak sama persis dengan motor yang ditunggangi Baby Alien, dirinya mengaku puas dengan performa yang ditawarkan RC213V-S.

"Karena untuk dipakai di jalan umum,  motor ini kecepatannya dibatasi supaya tidak membahayakan di jalan raya. Tapi bagi saya motornya enak banget, nurut dan tenaganya ngisi," tutup Fachri. 

(kpl/wnd)

Reporter:

Winda Carmelita


REKOMENDASI
TRENDING