Ketika Ivan Gunawan Bertemu Desainer Tunagrahita Windi Setyoningsih

Senin, 05 Februari 2018 12:38 Penulis: Ahmat Effendi
Ketika Ivan Gunawan Bertemu Desainer Tunagrahita Windi Setyoningsih Ivan Gunawan cr: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sosok Windi Setyoningsih menyita perhatian publik ketika menjadi bintang tamu di acara Brownis (Obrolan Manis) yang tayang di Trans TV. Wanita tuna grahita tersebut memiliki bakat luar biasa di balik kekurangan yang ia miliki. Windi mampu menelurkan berbagai desain yang indah terutama untuk gaun pengantin.

"Saya sebenarnya dari Minggu lalu pengen ketemu dia (Windy). Tapi Kerena saya juga nggak bisa ke mana-mana, setiap hari saya syuting jadi saya minta mereka untuk bisa meminta Windy ke studio," ujar Ivan Gunawan di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (1/2).

Windi ternyata sangat mengidolakan Ivan Gunawan sehingga bisa menelorkan banyak karya luar biasa. Bagi wanita tersebut, Ivan adalah satu-satunya desainer yang ingin ia temui. Ivan pun berharap suatu saat nanti Windi bisa jadi desainer profesional.

Ivan Gunawan bersama Windi. cr: instagram.com/ivan_gunawanIvan Gunawan bersama Windi. cr: instagram.com/ivan_gunawan

"Tadi aku sudah lihat karya-karyanya, udah gitu seru banget. Sedih juga sih. Saya sih pribadi senang aja bahwa ada anak muda yang berprestasi mau ngegambar, punya karya yang bagus walau pun beliau ada kekurangan gitu. Dan saya melihat karyanya tuh bagus. Apabila bisa dikembangkan," ujarnya.

Ketika bertemu, Windi dan Ivan Gunawan sempat saling bertukar kado. Selama ini Windi tinggal di Desa Purworejo, Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dan keluarganya termasuk kurang mampu.

"Tadi saya juga kasih kenang-kenangan pensil warna ada 160 warna. Terus dah gitu juga aku kasih pekerjaan ke dia untuk saya minta 5 desain kerudung. Sama dia nanti dia yang buat. Terus udah gitu nanti keuntungannya untuk Windy dan keluarga," tandas Ivan.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING