Kewalahan Urus Dua Anak, Poppy Bunga Ingin Pakai Jasa Baby Sitter

Sabtu, 21 Juli 2018 13:00 Penulis: Tyssa Madelina
Kewalahan Urus Dua Anak, Poppy Bunga Ingin Pakai Jasa Baby Sitter Poppy Bunga © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kehidupan rumah tangga Poppy Bunga dan suaminya, Mohammad Fattah Riphat semakin terasa sempurna dengan kehadiran anak kedua. Meski sebelumnya Poppy bisa mengurus anak pertamanya seorang diri tanpa bantuan baby sitter, ia justru berubah pikiran saat kelahiran anak keduanya. Lantas, apa alasannya Poppy Bunga terpikir untuk pakai jasa seorang baby sitter?

"Sejauh ini sih masih mengurus sendiri tapi sembari nyari baby sitter lah karena punya anak dua kan yang satu juga harus sekolah kan baru masuk TK lagi Senin kemarin," ujar Poppy Bunga. "Waktu program anak kedua dia (Poppy) udah bilang 'pokoknya punya anak dua nggak bisa sendiri lagi nih, harus nyari (baby) sitter nih' saya bilang yang penting dikontrol dan bantu aja," imbuh sang suami, saat ditemui di RS. Meilia, Cibubur, Jumat (20/7).

Menurut penuturan Fattah, saat awal-awal kelahiran Khanza, putri pertamanya, ia sering kebagian tugas mengganti popok lantaran Poppy merasa geli. Namun lama-lama untungnya sang istri bisa cepat adaptasi dan belajar.

Poppy dibantu suami mengganti popok anaknya. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPoppy dibantu suami mengganti popok anaknya. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Sekarang sih aku alhamdulillah sudah bisa, tapi masih agak takut sih sebenarnya mandiin bayi. Jadi harus belajar lagi pelan-pelan. Mandiin bisa, ganti popok bisa, semua biasa," jelas Poppy.

Lebih lanjut, melihat pengorbanan sang suami, Poppy Bunga merasa bahagia sekaligus terharu. Pasalnya, di tengah kesibukannya, Fattah masih menyempatkan diri untuk mengurus anak mereka dan menjadi suami siaga.

"Kalau untuk shift jaga malam suami aku kayaknya susah, tapi kalau dari pagi sampai tengah malam suamiku sigap. Dia siaga satu banget. Dia ini suami yang paling ngertiin aku banget, paling cekatan, paling enggak pernah ngeluh, baik banget pokoknya deh selalu bantuin," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING