SELEBRITI

Kisah Adityalogy Beralih dari Penyanyi jadi Sneakers Influencer

Kamis, 07 November 2019 14:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Adityalogy © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aditya atau yang kini lebih dikenal sebagai Adityalogy sudah begitu lama vakum dari dunia tarik suara. Penyanyi berusia 37 tahun itu rupanya punya kesibukan lain, yakni menjadi seorang konten kreator di Youtube. Di sini, Adityalogy membahas berbagai macam hal seputar sepatu sneakers.

Kepada KapanLagi.com, Aditalogy pun menceritakan alasan kenapa dirinya kini lebih menekuni profesi barunya sebagai influencer sneakers. Sudah sekitar 3 tahun lamanya pelantun Terperangkap ini menjadi kolektor sneakers.

"Gua berusaha doing something di YouTube channel gua yang tadinya tuh isinya musik semua. Kalau nggak nge-band, ngecover, tapi kalau lagi nggak ada yang dikerjain tuh kosong. Jadi gua ngisi kekosongan itu dengan sesuatu yang gua senengin, yaitu sneakers," ungkap Aditya ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (25/10).

 

1. Berikan Info-Info tentang Sneakers

Tak cuma sekedar mengoleksi, Aditya juga mempelajari berbagai macam hal tentang sneakers. Dari sana, Ia mendapatkan banyak informasi baru, lalu membagikannya pada para subscribers yang penasaran.

"Kebetulan tahun 2016 itu gua juga lagi seneng-senengnya mulai ngoleksi dan gua lagi sering pergi ke luar negeri. Biasanya yang gua bawa itu langsung ditanyain sama temen, makenya gimana, harganya berapa, jadi gua lebih ke kasih info," sambung pria yang pernah berkolaborasi dengan Ten 2 Five itu.

"Karena gua yakin hampir semua cowok terutama, kalau keluar negeri ada temennya yang bilang ke dia, 'Nitip sepatu dong'. Hampir 98% gua rasa  pernah mengalami itu. Di situ gua cuma kasih info sih, supaya ngga salah beli. Akhirnya keterusan sampe sekarang," jelasnya lagi.

2. Tidak Dikenal Secara Instan

Tentu saja nama Aditya sebagai influencer sneakers tak mendadak populer. Penyanyi bersuara emas ini harus membuat konten secara stabil dan terus-menerus sehingga akhirnya bisa sampai di titik sekarang.

"Dari sana nggak langsung seperti sekarang, tapi gua liat trend-nya makin lama makin naik ya. Ya udah singkat cerita gua di-tag sama sebuah brand, diajak kerja sama sama Jakarta Sneakers Day. Akhirnya sampe kayak sekarang. Bisa dibilang ini hobi yang nggak sengaja jadi serius," ungkap Aditya.

3. Vakum dari Dunia Musik

Karena kesibukan barunya, Aditya jadi tak punya banyak waktu untuk bermusik. Terakhir kali Ia merilis single bertajuk Terperangkap sekitar 5 tahun silam.

"Sekarang lagi agak postpone dulu (musik) karena sekarang lebih banyak ngurusin konten dan semua hal yang berhubungan dengan sneakers, terutama Jakarta Sneakers Day sih. Terakhir launching lagu judulnya Terperangkap itu 2014. Udah ada 5 tahun ya (vakum)," kenang Aditya.


REKOMENDASI
TRENDING