Kisah Kenangan Manis Irfan Hakim Bersama Istri di Makassar

Jum'at, 20 Januari 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kisah Kenangan Manis Irfan Hakim Bersama Istri di Makassar Irfan Hakim © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Kesibukan di dunia hiburan sebagai seorang presenter tak menghentikan bakat bisnis dari seorang Irfan Hakim. Yang terbaru, Ia membuka sebuah outlet oleh-oleh khas Makassar yang diberi nama Makassar Baklave yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin nomor 31. Di outlet ini, Irfan menjual makanan khas Turki yang sudah terkenal di Makassar, di mana makanan kecil ini terdiri dari kacang walnut atau pistache cincang yang direndam dalam campuran syrup dan kayu manis kemudian diberi pemanis dari madu serta dibungkus dengan adonan roti yang tipis atau Lapisan filo pastry.

Bukan tanpa alasan Irfan memilih untuk buka bisnis di Makassar, Ternyata, kota ini merupakan tempat yang sangat memberikan kenangan manis bagi Irfan dan sang istri, Della Sabrina. Pasalnya, sebelum akhirnya menikahi Della, Irfan pertama kali bertemu sang istri di kota Makassar. Di kota inilah juga, presenter kondang ini menemui kedua orang tua Della yang kala itu masih menjadi calon mertuanya.

"Saya ketemu Della Sabrina istri saya disini (Makassar). Lalu melamarnya di sini. Saat itu mertua saya, ayah Della dinas di sini. Dan banyak tempat serta kenangan manis di sini. Karena itu, saya ingin memberikan yang manis dan terbaik untuk kota ini. Mau Baklave, nggak usah jauh-jauh ke Turki. Di Makassar sudah saya sediakan. Dan bisnis ini untuk tabungan saya di masa akan datang juga," jelas Irfan saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Irfan layani sendiri pembelinya © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoIrfan layani sendiri pembelinya © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto


Irfan pun bersyukur atas dibukanya outlet Makassar Baklave yang beroperasi sejak 9 Januari lalu. Baru sekitar dua minggu beroperasi, outlet miliknya sudah diserbu pembeli. Bahkan, di awal beroperasinya, Irfan tak segan untuk turun tangan melayani pembeli. Saking lakunya, Irfan pun sempat membatasi produksi makanan yang dijualnya.

"Antusias pelanggan sejak pertama kali dibuka sangat luar biasa sekali. Alhamdulillah oleh-oleh yang kami buat ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari warga Makassar khususnya dan juga wisatawan lokal serta mancanegara yang datang ke Makassar. Bahkan kami sempat membatasi pembelian 2 kotak saja bagi setiap pembelian. Termasuk saat saya datang untuk gunting pita," terang Irfan.

Makassar Baklave telah menyediakan 5 varian rasa, di antaranya banana fluffy yang dibuat khusus untuk mengangkat pisang sebagai salah satu buah yang sangat melimpah dan digemari di Makassar. Selain itu, ada rasa nutty fruity untuk penggemar kacang-kacangan. Royal chocolate yang menyuguhkan rasa coklat, Rich Cheese untuk penggemar keju dan Oreo Blast yang super nikmat.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING