Suami Mualaf, Ria Irawan Pilih Umrah Bareng Kelompok Yang Asyik

Selasa, 03 Januari 2017 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Suami Mualaf, Ria Irawan Pilih Umrah Bareng Kelompok Yang Asyik Ria Irawan - Mayky Wongkar ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Baru saja menikah dengan asisten pribadinya yang bernama Mayky Wongkar, artis Ria Irawan saat ini tengah menjalani ibadah umrah. Ternyata Ria tak hanya pergi berdua bersama sang suami dalam perjalanan itu. Bersamanya di tanah suci terlihat artis Julia Perez dan juga presenter Irfan Hakim.

"Kita memang bikin kelompok yang asyik. Jangan terlalu stres, kasihan Mikey juga mualaf masih nggak ngerti harus baca apa dan doa (apa). Kaku dengan bahasa Arab dan doa ini," ujar Ria Irawan di Swissbell Hotel, Senin (02/01).

Berada dalam satu rombongan, Ria Irawan dan Jupe sama-saam menderita penyakit kanker meski di bagian tubuh yang berbeda. Dua artis tersebut selama ini dikenal sebagai survivor yang bertarung sangat keras untuk mengatasi kanker yang terlanjur ada di tubuh.

Ria Irawan memilih pergi ke tanah suci bareng Jupe dan orang-orang terdekatnya. ŠKapanLagi.com/Budy SantosoRia Irawan memilih pergi ke tanah suci bareng Jupe dan orang-orang terdekatnya. ŠKapanLagi.com/Budy Santoso

"Buat saya dan jupe Ini melepaskan penat juga. Dalam artian setiap hari rute rumah sakit, jarum, obat-obatan yang diminum dan masuk ke darah nggak enak. Kalau saya nggak bawa obat saya. Kanker kan pakai kemo, efek kemo pakai obat. Saya lupa," tuturnya.

Memilih untuk tak membawa obat-obatannya, Ria Irawan berniat bertahan dengan apa yang ada di tanah suci. Ia siap mengonsumsi kurma dan air zam-zam dan banyak-banyak berdoa agar diberi kesembuhan.

"Saya pikir di situ ada kurma dan zam zam dan doa jauh akan kebih positif untuk kesehatan saya. Jupe sudah memblok syaraf supaya nggak banyak sakit. Mungkin obat keras jauh dilupakan dulu lah," tuturnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING