Berangkat Umrah ke Tanah Suci, Ria Irawan Bicara Tentang Ajal

Selasa, 03 Januari 2017 10:15 Penulis: Ahmat Effendi
Berangkat Umrah ke Tanah Suci, Ria Irawan Bicara Tentang Ajal Jupe & Ria Irawan ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa tahun terakhir menjadi momen yang cukup berat bagi dua bintang Indonesia yaitu Julia Perez dan Ria Irawan. Keduanya menderita penyakit kanker, dan harus menjalani sejumlah pengobatan yang melelahkan. 

"Kita selalu diingatkan. Ibadah harus lillahi taala. Tapi sebagai manusia biasa pasti akan mengalir harapan yang berbentuk doa. Tinggal mengingat apa saja yang harus dipanjatkan," ujar Ria Irawan di Swissbell Hotel, Senin (02/01/2017).

Jupe dan Ria Irawan kini bersama-sama pergi ke tanah suci Mekah untuk melakukan ibadah umrah. Beragam doa termasuk terkait kesembuhan masih menjadi harapan di masa depan. 

"Kita juga berniat berdua. Kita bisa punya nyawa sampai di depan Kabah udah paling kita niat berdua lagi treatment. Aku baru 6 hari yang lalu kemo? Jupe seminggu kemo dan operasi juga. Niat tidak ingin repotin orang," katanya.

Jupe & Ria Irawan beribadah umrah bersama. ŠKapanLagi.com/Budy SantosoJupe & Ria Irawan beribadah umrah bersama. ŠKapanLagi.com/Budy Santoso

Usai melakukan berbagai ikhtiar untuk menyembuhkan penyakit yang diderita, rupanya Ria dan Jupe pasrah kepada Tuhan terkait kondisi mereka. Saat ini keduanya mencoba lebih banyak berdoa meski tak menghentikan pengobatan.

"Kita kembali kepada sang pemilik. Kemarin dah dihantam obat suntik di kanan kiri? Di sana suci kembali dengan makan kurma dan minum zam-zam," tutur Jupe.

Jupe sendiri menderita kanker mulut rahim, sementara itu Ria menderita kanker kelenjar getah bening. Pergi beribadah ke Tanah Suci menjadi salah satu cara keduanya mempersiapkan diri untuk akhirat karena tak tahu kapan ajal menjemput.

"Makanya ini mudah-mudahan kembali selamat, dan nggak tahu ajal. Kita berdua ikhlas. Kepergiaan ini kita ikhlas," tandas Ria Irawan.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING