KPI Larang Pria Melambai di TV, Femmy Permatasari Tentang Keras!

Kamis, 03 Maret 2016 12:35 Penulis: Guntur Merdekawan
KPI Larang Pria Melambai di TV, Femmy Permatasari Tentang Keras! Femmy Permatasari © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) baru saja mengeluarkan surat teguran yang cukup menghebohkan publik. Mereka ingin semua stasiun TV menghentikan tayangan yang menunjukkan aksi pria bergaya atau berlagak kewanita-wanitaan karena dinilai sangat tidak mendidik.

Tak cuma publik, keputusan KPI ini juga menyulut pro dan kontra di kalangan selebritis itu sendiri. Beberapa waktu lalu, pengacara kondang, Farhat Abbas terang-terangan setuju dan mendukung keputusan KPI, namun lain ceritanya dengan Femmy Permatasari.

"(Cowok melambai di TV) Sah-sah aja, itu kan menghibur. Kita kan kerja, kita udah capek kerja, kalau nonton yang serius-serius makin stres. Itu kan lucu, bukan berarti berdampak buruk atau salah. Itu hanya hiburan semata. Kalau terjadi hal yang menyimpan, balik ke pribadi masing-masing saja," ujar Femmy ketika dihubungi awak media pada hari Jumat (26/2).

Femmy tolak keras larangan KPI untuk siarkan pria melambai di TV © KapanLagi.com®Femmy tolak keras larangan KPI untuk siarkan pria melambai di TV © KapanLagi.com®

Pemeran sinetron JIN & JUN itu juga menyebut jika orangtua sangat berperan penting dalam mengawasi tontonan anak-anak mereka di TV. Femmy merasa tak adil jika ruang gerak pekerja seni harus dihentikan seperti yang diminta KPI.

"Contohnya kayak Mr Bean. Dia kan lucu, bisa jadi goblok, bisa jadi banci, tapi kita nontonnya kan happy, apalagi kayak saya suka yang menghibur nontonnya. Itu hanya untuk menghibur semata, jadi ya sah saja. Kalau anak saya nonton yang begitu, dia nanya, 'Mami itu cowok kok kayak perempuan'. Ya saya bilang dia hanya bercanda dan akting dan nggak boleh ditiru. Jadi ya kita sebagai orang tua kasih arahan saja untuk anak," sambung wanita berusia 42 tahun ini.

"Yang di TV kan hanya acting, banyak kok normal jadi banci, banyak banget, tapi mereka punya istri dan anak. Karena ya memang hanya akting, mereka normal," pungkasnya.

Kalau KLovers sendiri setuju dengan keputusan KPI atau tidak? Jangan lupa tulis komentarmu di bawah ya!

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING